Sukses

Beauty

4 Cara Menggunakan Serum Rambut dan Rekomendasinya

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang sehat dan berkilau adalah impian setiap perempuan. Untuk membuat rambut menjadi sehat dan berkilau, Sahabat Fimela harus rajin melakukan perawatan khusus untuk rambut. Salah satu cara untuk membuat rambut sehat dan berkilau adalah menggunakan serum rambut.

Serum rambut adalah produk perawatan rambut yang wajib digunakan. Serum ini memiliki fungsi untuk melindungi rambut agar tidak mudah rusak dan tekstur rambut lebih lembut. Sehingga tidak mudah patah, menghilangkan rambut bercabang dan lain sebagainya.

Walaupun serum rambut memiliki banyak manfaat untuk rambut, tetapi serum rambut harus digunakan dengan cara yang benar. Kesalahan menggunakan serum bisa membuat rambut lepek dan berketombe. Berikut cara menggunakan serum rambut dan rekomendasinya:

 

Cara Memilih Serum Rambut

Agar tidak salah membeli serum rambut, perhatikan kandungan yang terdapat di dalam serum tersebut. Kandungan yang sering terdapat di dalam serum rambut adalah minyak alami, seperti sunflower seed, coconut oil dan argan oil. Kandungan vitamin E yang terdapat di dalam serum juga bagus untuk merawat rambut agar tetap sehat.

Sebenarnya di dalam serum rambut terdapat kandungan silikon. Namun silikon yang ada di dalam serum rambut ini sangat bermanfaat untuk rambut. Karena bisa membuat rambut menjadi berkilau dan bercahaya.

Sebelum membeli serum rambut, lihatlah beberapa ulasan di internet untuk mengetahui berbagai macam serum yang cocok untuk jenis rambutmu. Pilihlah serum yang memiliki aroma wangi. Serum juga bisa membuat rambutmu beraroma wangi seharian.

Cara Menggunakan Serum Rambut

1. Gunakan Serum Sesuai dengan Kebutuhan Rambut

Agar masalah rambut segera teratasi, gunakan serum sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Jangan salah memilih kandungan serum. Karena bisa membuat masalah rambutmu menjadi semakin parah.

2. Gunakan Serum Secukupnya

Saat menggunakan serum rambut, gunakan beberapa tetes saja atau sekitar 1 pompa serum. Banyaknya serum yang digunakan, harus disesuaikan dengan panjang dan tebal rambutmu. Agar kondisi rambut tidak mudah lepek.

3. Hindari Menggunakan Serum di Akar Rambut

Lebih baik jangan menggunakan serum di akar rambut. Karena pada dasarnya serum memiliki fungsi untuk merawat batang rambut, agar tidak mudah patah dan bercabang. Jika serum mengenai akar rambut, akan membuat rambut menjadi lepek dan berketombe.

4. Gunakan Serum Setelah Keramas

Usahakan untuk membersihkan rambut atau keramas terlebih dahulu, sebelum menggunakan serum ke batang rambut. Menggunakan serum pada rambut yang masih kotor, bisa menyebabkan rambut menjadi berminyak dan menimbulkan masalah rambut yang baru.

Rekomendasi Serum Rambut

1. Natur Hair Serum

Rekomendasi serum yang pertama adalah Natur Hair Serum. Serum ini memiliki kandungan active oil yaitu jojoba oil, olive oil dan minyak kemiri. Dalam serum ini juga terdapat ekstrak gingseng, yang membantu menghilangkan rambut bercabang dan membuat rambut menjadi lembut. Serum ini dijual dengan harga sekitar Rp 95ribuan.

2. Miranda Hair Serum

Serum yang selanjutnya adalah Miranda Hair Serum. Serum ini diperkaya dengan ekstrak urang aring, yang membuat rambut kusam menjadi tampak berkilau dan sehat. Selain itu, serum ini mengandung moroccan argan oil yang bisa melembutkan rambut. Harga jual serum ini yaitu Rp 50ribuan.

3. Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum

Serum dari Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum, memiliki kandungan polimer yang membuat rambut menjadi mudah diatur. Serum ini juga memiliki kandungan avocado oil dan grape seed oil, yang cocok digunakan untuk merawat rambut yang sangat kering. Serum ini dijual dengan harga Rp 130ribuan.

4. Innisfree My Hair Recipe Curl Up Styling Serum

Untuk rambut yang sering di styling, lebih baik gunakan Innisfree My Hair Recipe Curl Up Styling Serum. Karena serum ini memiliki kandungan ekstrak kacang hijau dan kacang hitam, yang bisa menjaga rambut tetap sehat dan mencegah kerusakan rambut akibat alat pengering rambut. Serum ini dijual dengan harga Rp 180ribuan.

5. L'Oreal Professionnel Serie Expert Wheat Oil Absolut Repair Hair Serum

Rekomendasi serum yang terakhir yaitu L'Oreal Professionnel Serie Expert Wheat Oil Absolut Repair Hair Serum. Serum ini mengandung protein dan gold quinoa, yang bisa merawat rambut rusak akibat proses kimia dan alat pengering. Serum ini akan membuat rambut menjadi sehat dan berkilau kembali. Harga serum ini adalah Rp 245ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading