Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Pemakaian Eyeshadow Menurut Makeup Artist

Fimela.com, Jakarta Menggunakan eyeshadow kerap menjadi kendala tersendiri bagi banyak orang. Bahkan tak jarang, mereka tidak mengerti bagaimana cara memulaskannya. Padahal, pemakaian eyeshadow bisa membantu mata jadi lebih ekspresif dan bisa merubah total look secara keseluruhan. Lalu, bagaimana cara yang disarankan untuk menggunakan eyeshadow dengan benar?

Dilansir dari Byrdie.com, simak saran ahli berikut ini.

Langkah 1: Aplikasikan Primer di Kelopak Mata

Selalu aplikasikan primer pada kelopak mata sebelum kamu mengaplikaasikan eyeshdow. Langkah ini penting untuk menjadikan warna semakin nyata dan eyeshadow bertahan lama. Untuk mengaplikasikannya, gunakan jari agar lebih merata sempurna. 

Langkah 2: Pulaskan nuansa natural sebagai dasar

Lanjutkan dengan memulaskan nuansa natural sebagai dasar eyeshadow. Baurkan pada seluruh kelopak mata hingga ke bagian lipatan kelopak mata. Untuk ciptakan kesan yang lebih dramatis, maka kamu bisa mengandalkan nuansa yang sedikit lebih gelap.

Langkah ini sangat penting sehingga kamu bisa ciptakan gradasi optimal area mata.

Langkah 3: Baurkan dengan warna eyeshdow gelap

Untuk langkah selanjutnya, baurkan warna eyeshadow gelap pada lipatan kelopak mata. Mulai dari bagian dalam mata dengan garis tipis dan semakin menebal pada bagian akhir.

Jika kamu memiliki palette dengan 3 warna, maka pilihlah rona paling gelap. Tapi, jika kamu mempunyai 4 warna dalam palette, maka pilihlah warna ketiga paling gelap.

Langkah 4: Tambahkan highlighter

Jangan lupa untuk menambahkan warna mata lainnya agar lebih optimal. Aplikasikan highlighter atau warna yang lebih terang pada bagian atas lipatan kelopak mata atau dikenal dengan brow bone. Langkah ini berfungsi untuk ciptakan ilusi mata tampak lebih besar.

Langkah 5: Tambahkan warna terang pada sudut dalam mata

Jangan lupa untuk menambahkan warna yang lebih terang pada bagian dalam mata. Trik ini juga dipakai oleh para makeup artist untuk ciptakan ilusi mata yang tampak semakin ekspresif.

Dengan lima langkah pemakaian eyeshadow di atas, maka kamu bisa ciptakan mata yanag tampak semakin ekspresif dan cantik.

#Elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Rangkaian Perawatan Wajah dan Tubuh dengan Produk Minyak Zaitun
Artikel Selanjutnya
5 Cara Memakai Lipstik Warna Merah agar Lebih Cerah dan Rapi