Sukses

Beauty

5 Kandungan Mineral yang Ternyata Bikin Wajah Glowing, Yakin Sudah Tahu?

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah glowing menjadi dambaan setiap perempuan. Untuk mendapatkan hal itu, wajah memerlukan nutrisi agar semakin sehat dan cerah merona.

Selain produk perawatan kulit, ada pula bahan-bahan alami yang dipercaya baik untuk menjaga kesehatan kulit, bahkan jadi tren kecantikan sendiri. Dari sekian banyak tren bahan alami tersebut, masih belum banyak yang menyadari jika mineral memiliki manfaat yang ampuh bagi kulit. Apa aja sih jenis mineral yang bisa bikin wajah menjadi lebih glowing?

Magnesium

Tak hanya berkontribusi buat mengaktivasi vitamin D serta meningkatkan kesehatan tulang dan gigi, magnesium juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Magnesium yang biasanya terdapat dalam kacang-kacangan dan juga pisang mempunyai efek yang luar biasa bagi kulit.

Dengan memiliki kandungan magnesium yang cukup di dalam tubuh, bisa menghindarkan kamu kekurangan asam lemak. Kurangnya asam lemak bisa menyebabkan kulit jadi kering, kehilangan elastisitas, dan munculnya kerutan halus yang tak terlihat.

Zinc

Zinc merupakan mineral yang terbukti ampuh dalam mencegah masuknya virus ke dalam tubuh. Selain berperan sebagai antibodi, nggak banyak yang tahu jika zinc punya peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Zinc atau seng yang terkandung dalam daging sapi dan juga ayam terbukti bisa melindungi kulit dari paparan radiasi sinar UV. Nggak cuma itu, zinc juga meringankan gejala inflamasi dan menangkal radikal bebas yang bisa menjaga kulit tetap sehat dan tentunya awet muda.

Sulfur

Satu lagi alasan untuk rajin mengonsumsi telur, bawang putih, daging merah, dan ikan laut. Kandungan sulfur yang ada di dalamnya akan bikin kulit kamu sehat dari dalam.

Sulfur memang menjadi zat yang terkandung dalam banyak produk kesehatan kulit. Hal ini karena sulfur memiliki zat antibakteri yang bisa menyingkirkan jerawat dan meminimalisir kerutan halus di kulit. Bikin kamu memiliki kulit bersih tanpa noda.

Potassium

Kulit kering dan kusam menjadi hal yang harus dihindari sesegera mungkin. Keringnya kulit adalah tanda jika tubuh tidak terhidrasi dengan baik.

Untuk menjaga kelembaban kulit, diperlukan potassium untuk bisa membuat tubuh menjadi terhidrasi dan merangsang pertumbuhan sel baru. Kamu bisa mendapatkan asupan potassium tertinggi dengan mengonsumsi makanan seperti ubi, kacang panjang, yogurt, kerang, wortel, tomat, pisang, serta jenis ikan seperti tuna. Perhatikan kebutuhan potassium harian untuk mewujudkan kulit lembap dan sehat, ya.

Mangan

Satu lagi kandungan mineral yang perlu dicukupi adalah mangan. Temukan mineral mikro ini dalam roti gandum, beras merah, ubi jalar dan lain sebagainya.

Sebagai antioksidan, mangan bekerja untuk menangkal radikal bebas yang mengandung oksidasi. Mangan juga bertanggung jawab untuk memproduksi kolagen yang bagus untuk kulit wajah sehingga bisa mempercepat pertumbuhan sel baru.

Selain mangan, segudang manfaat yang terdapat dalam mineral sangat penting untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Yuk mulai perhatikan asupan mineral pada tubuh. Langkah sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan rutin mengonsumsi air mineral. Tapi air mineral nya harus yang yang berkualitas ya,  seperti Le Minerale.

Nggak cuma diproses dari sumber mata air yang baik, Le Minerale juga memiliki teknologi perlindungan ganda yaitu botol nya keras sebelum dibuka dan terdapat seal cap pada kemasan tutup botol nya sehingga kualitas mineralnya tetap terjaga sampai ke tangan konsumen. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Kisah Regina, Korban PHK yang Sukses Bangun Bisnis Hair Towel di Tengah Pandemi
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Kulit Glowing, Makeup Bebas Transfer, Buktikan Kenyamanan dan Keunggulan Blithe Inbetween Aurora Mist