Sukses

Beauty

SK-II Berikan Perempuan Inspirasi Lewat Film Karya SK-II STUDIO

Fimela.com, Jakarta Seiring berkembangnya zaman, perempuan menghadapi tantangan yang kian beragam. Namun sebagai perempuan penting untuk percaya bahwa siapapun bisa melawan semua tantangan itu. Hidup dalam stigma masyarakat yang kerap menampilkan sosok perempuan yang dianggap ‘sempurna’ membuat kecantikan sebagai suatu hal yang sulit diraih, apalagi dengan banyaknya konten yang mendikte definisi kecantikan. Hal ini tentunya membuat kamu jadi berpikir, kontribusi apa yang bisa dilakukan untuk mendorong dan menginspirasi para generasi muda untuk menjalani takdir mereka sendiri tanpa harus terpengaruh apa kata orang lain?

Datanglah sebuah brand kecantikan ternama, SK-II. Memimpin perubahan melalui arah yang sangat berbeda dari merek lainnya, SK-II memberikan dukungan nyata lewat peluncuran SK-II STUDIO yang merupakan studio film dan pusat konten pertama SK-II yang didedikasikan untuk memberikan inspirasi kepada perempuan mengatasi tekanan sosial yang sering dialami perempuan melalui narasi cerita film yang diangkat dari kisah-kisah nyata yang banyak dialami oleh perempuan.  Keren banget ya SK-II! Siapa yang sangka merek kecantikan ternama mempunyai inisiatif mengeluarkan divisi film tersendiri.

Melalui SK-II STUDIO, SK-II merangkul perempuan untuk #CHANGEDESTINY atau 'mengubah takdir', dengan membawa animator, production houses, musikus dan pembuat konten ternama dunia untuk berikan dorongan positif kepada perempuan agar termotivasi untuk menjadi apa yang mereka mau. Tahun ini, SK-II akan mengeluarkan 8 film orisinal dengan film perdananya THE CENTER LANE yang tayang hari ini. Yes, penulis sudah menonton dan langsung tergoyah. Mau tahu ceritanya? Baca terus di sini, Sahabat Fimela!

The Center Lane, Film Debut dari SK-II STUDIO: Inspirasi untuk Terus Berjuang dan Berusaha

 

Film perdana dari SK-II STUDIO berjudul THE CENTER LANE mengangkat kisah nyata Rikako Ikee, atlet renang muda nasional andalan Jepang yang tiba-tiba didiagnosa mengidap leukimia di usia mudanya 19 tahun, sehingga membuat langkahnya sempat terhenti.

Nggak tanggung-tanggung, SK-II STUDIO menggandeng sutradara kenamaan asal Jepang, Hirokazu Kore-eda untuk pembuatan film pendek ini. Kore-eda memberikan sentuhan 'tangan ajaib'nya dalam meramu THE CENTER LANE dengan kombinasi dokumentari nyata dan animasi untuk membawa penonton mengarungi pikiran, kesulitan, emosi dan harapan dari sang pelakon. Lewat pendekatan humanis yang menyoroti perspektif dari Rikako Ikee, film pendek ini menceritakan dengan gamblang bagaimana perjuangan Ikee dalam menghadapi penyakit yang sempat membuat dirinya terpuruk ini dan upayanya untuk kembali ke arena berenang yang sangat dia cintai. 

“Pada saat-saat seperti inilah saya ingin semua orang mengingat pentingnya ketekunan, tidak terpengaruh, dan mengejar takdir Anda sendiri. Tidak masalah jika kita tidak bisa kembali ke masa lalu, karena takdir ditentukan oleh tindakan kita saat ini. Tidak peduli kesulitan apa yang Anda hadapi, saya yakin Anda dapat mengatasinya dan mengubah masa depan Anda.” Kata Rikako Ikee saat dia merenungkan perjalanannya selama setahun dengan SK-II dan menjadi bagian dari bab baru #CHANGEDESTINY dari SK-II.

Lewat film ini, banyak moral cerita yang bisa kita ambil dari sosok Ikee. Perjuangan dan pengorbanan dan segala jerih payahnya menjadikan dia sebagai sosok yang optimis dan melihat tantangan hidup dari lensa yang berbeda. Ia pun menambahkan, jika sebelumnya hanya ada Rikako Ikee Sang Atlet, kini ada Rikako Ikee kedua: Rikako Ikee, Sang Survivor.

#CHANGEDESTINY, Ketika Takdir Bukanlah Sebuah Kesempatan Tetapi Pilihan

Ini bukanlah yang pertama kali SK-II mengambil langkah untuk menginspirasi perempuan. #CHANGEDESTINY sudah menjadi kampanye positif SK-II untuk mendukung jutaan perempuan mengubah takdir, mengatasi keterbatasan dan tekanan yang dibebankan kepada mereka dan mengingatkan kepada mereka bahwa takdir ada di tanganmu masing-masing. Takdir bukanlah perihal kesempatan, tapi sebuah pilihan. Kampanye ini benar-benar hal yang membuat penulis juga bisa relate dan tentunya untuk kamu juga Sahabat Fimela.

#CHANGEDESTINY yang dihadirkan oleh SK-II dapat menjadi sebuah kampanye positif yang memberikan impact besar. Kampanye ini sendiri sudah dilakukan sejak tahun 2015 lewat film-film pendek yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan. Sebut saja karya yang berjudul MARRIAGE MARKET TAKEOVER di tahun 2016 yang menyoroti tekanan dan stigma masyarakat tentang Sheng Nu atau perempuan sisa di Tiongkok. Ada juga deretan judul lainnya seperti THE EXPIRY DATE yang hadir di tahun 2017, MEET ME HALFWAY pada tahun 2018, serta TIMELINES di tahun 2019 yang merupakan karya dokumentasi hasil kerja sama jurnalis ternama, Katie Couric.

Lebih dari Menonton, Dukung Juga #CHANGEDESTINY Fund

Menariknya lagi, #CHANGEDESTINY yang menjadi kampanye dari SK-II ini mengajak para penontonnya untuk berpartisipasi lebih jauh dari kampanye tersebut. Untuk setiap viewer yang menonton film karya SK-II STUDIO, SK-II akan mendonasikan USD 1 untuk mendukung perempuan dalam mengubah takdir mereka dan menciptakan perubahan positif, sebagai bagian dari tujuan brand tahun ini.

Lewat kisah nyata yang dituangkan dengan angle personal oleh sang sutradara, THE CENTER LANE bisa menjadi media yang memberikan semangat positif untuk perempuan mengubah nasib mereka. Film ini tentunya telah membuka mata hati kita disini!

Bukan hanya Rikako Ikee saja yang bisa bangkit dan mengubah takdir, kamu juga bisa melakukannya dengan menjadi apa yang kamu mau. Saatnya singkirkan keterbatasan yang menjadi halangan, mari ambil alih untuk ubah takdir kita, ladies!

Tunggu film menarik lainnya dari SK-II STUDIO yang bakalan bikin kamu lebih terinspirasi lagi!

 

*artikel ini dibawakan oleh SK-II. Artikel ini merupakan partnership SK-II bersama Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Debut SK-II Studio, Mengangkat Kisah Inspiratif dari Rikako Ikee Perenang yang Berhasil Lawan Leukemia
Artikel Selanjutnya
Sambut Musim Semi dengan Semarak Melalui Koleksi Limited Edition SK-II PITERA™ Essence Terbaru