Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Toner yang Membantu Menghilangkan Komedo

Fimela.com, Jakarta Komedo adalah masalah kulit yang sering dialami pemilik kulit kering. Komedo merupakan benjolan yang muncul di area wajah dan bisa muncul di area dada, punggung dan lengan. Komeda juga merupakan cikal bakal jerawat.

Walaupun komedo tidak menyebabkan rasa sakit atau peradangan di wajah, tetapi komedo bisa mengganggu penampilan, tekstur wajah kasar, makeup susah menempel dan kadang menimbulkan rasa gatal. Munculnya komedo ini disebabkan karena pori-pori tersumbat, seperti tersumbat debu, kotoran, sebum dan sel kulit mati. Komedo juga bisa disebabkan karena perubahan hormon, terlalu sering menggunakan produk kimia, mengonsumsi obat-obatan tertentu dan mengonsumsi makanan terlalu manis atau berminyak.

Untuk menghilangkan komedo di wajah, kamu bisa melakukan perawatan wajah dengan toner eksfoliasi. Gunakan toner eksfoliasi setiap seminggu 3 kali. Berikut rekomendasi toner yang membantu menghilangkan komedo:

Kandungan Toner untuk Menghilangkan Komedo

Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Kandungan Alpha Hydroxy Acid atau AHA ini, adalah asam yang larut dalam air yang terbuat dari buah. Kandungan ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo, mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, mengecilkan pori-pori dan mencegah penuaan dini. Kandungan ini cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif.

Beta Hydroxy Acid (BHA)

Hampir sama dengan AHA, Beta Hydroxy Acid atau BHA, yang cocok digunakan untuk kulit yang berminyak. Kandungan ini bisa masuk dan meresap ke dalam pori-pori, untuk mengontrol produksi minyak dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Poly Hydroxy Acid (PHA)

Kandungan toner untuk menghilangkan komedo yang terakhir, yaitu Poly Hydroxy Acid atau PHA. Kandungan PHA ini memiliki molekul yang lebih besar daripada AHA dan BHA. Sehingga banyak produk kecantikan yang menggabungkan antara AHA, BHA dan PHA untuk menghilangkan komedo.

 

Aturan Menggunakan Toner Eksfoliasi

Exfoliating toner adalah toner yang bisa membantu menghilangkan komedo. Tetapi toner ini tidak boleh digunakan terlalu sering. Karena bisa mengiritasi kulit wajah dan membuat kulit menjadi tipis.

Aturan menggunakan exfoliating toner adalah melakukan tes pada kulit terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kandungan toner cocok untuk jenis kulit atau tidak. Kemudian gunakan toner yang memiliki kandungan asam paling rendah terlebih dahulu.

Selain itu, jangan gunakan exfoliating toner setiap hari, lebih baik lakukan setiap seminggu 2 atau kali saja dan di malam hari. Kemudian gunakan kapas yang teksturnya halus untuk mengangkat komedo. Lanjutkan dengan penggunakan produk perawatan kulit yang befungsi untuk menghidrasi kulit.

Rekomendasi Toner

1. Avoskin Beauty Miraculous Refining Toner

Rekomendasi toner yang pertama adalah Avoskin Beauty Miraculous Refining Toner, yang memiliki kandungan BHA dan bisa menghilangkan komedo. Toner ini cocok digunakan untuk kulit yang cenderung berjerawat. Harganya sekitar Rp 160ribuan.

2. Benton Aloe BHA Skin Toner

Toner yang selanjutnya adalah Benton Aloe BHA Skin Toner. Selain membantu menghilangkan komedo, produk ini juga bisa membantu menenangkan kulit wajah yang bermasalah, karena toner ini juga memiliki kandungan extract aloe vera. Harga produk ini sekitar Rp 140ribuan.

3. COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid

Produk yang selanjutnya adalah COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid. Produk ini cocok digunakan untuk jenis kulit kering dan berjerawat. Kandungannya mampu mengangkat komedo dan mencerahkan kulit. Produk ini dijual dengan harga Rp 240ribuan.

4. COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

Rekomendasi yang selanjutnya COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol. Produk ini bisa mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan komedo. Kandungannya juga bisa membantu memudarkan bekas jerawar di wajah. Harga toner ini sekitar Rp 200ribuan.

5. Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

Rekomendasi toner yang terakhir adalah Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner. Perpaduan AHA, BHA dan PHA yang terdapat di dalam toner ini, mampu menghilangkan komedo dan membersihkan wajah sampai pori-pori yang terdalam. Produk ini juga cocok digunakan untuk kulit yang berjerawat. Harga produk ini sekitar Rp 150ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading