Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Sheet Mask untuk Kulit Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Sheet mask adalah salah satu produk skincare yang dipopulerkan oleh negara Korea Selatan. Produk sheet mask ini biasanya digunakan untuk mencerahkan wajah, melembapkan dan mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, sheet mask juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang disebabkan karena produksi kulit di wajah meningkat, yang membuat pori-pori tersumbat dan membuat peradangan di area wajah.

Sheet mask memiliki formula serum dengan konsentrasi tinggi, sehingga mudah meresap ke dalam lapisan kulit dan mempercepat penyembuhan jerawat, tanpa meninggalkan bekas jerawat. Sheet mask terbuat dari kertas tisu atau kapas, yang bisa praktis digunakan dan sekali pakai.

Agar hasilnya optimal untuk menyembuhkan jerawat, berikut beberapa rekomendasi sheet mask untuk kulit berjerawat, yang dilansir dari berbagai sumber:

Cara Memilih Sheet Mask

Ada banyak sekali produk sheet mask, yang formulanya digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Untuk merawat kulit yang berjerawat, kamu bisa menggunakan sheet mask yang memiliki kandungan tea tree dan centella asiatica.

Sheet mask yang memiliki kandungan tea tree bisa membantu mengeringkan jerawat, mencegah peradangan di area kulit berjerawat, membunuh bakteri jerawat dan menyamarkan bekas jerawat.

Sedangkan sheet mask yang mengandung centella asiatica, dapat membantu mengontrol produksi minyak di wajah, menenangkan peradangan, menyembuhkan luka dan membuat kulit wajah tetap lembap.

Selain itu, kamu juga bisa menyelingi dengan menggunakan sheet mask yang mengandung niacinamide, yang berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat. Dan bisa juga menggunakan sheet mask yang mengandung hyaluronic acid, yang bisa melembapkan dan menghidrasi kulit.

Hindari untuk memilih sheet mask yang bisa menyebabkan iritasi, contohnya sheet mask yang memiliki kandungan alkohol, paraben dan parfum. Untuk ibu hamil, lebih disarankan memilih sheet mask yang mengandung bahan alami.

 

Cara Menggunakan Sheet Mask

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan sheet mask dengan cara atau urutan yang benar. Berikut cara menggunakan sheet mask untuk kulit berjerawat:

1. Menyimpan Sheet Mask di Kulkas

Sebelum menggunakan sheet mask, kamu bisa menyimpan sheet mask di dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit. Sheet mask yang ditaruh di dalam kulkas, bisa memberikan sensasi dingin dan menyegarkan untuk wajah.

2. Bersihkan Wajah

Sambil menunggu sheet mask dingin di dalam kulkas, bersihkan wajah dengan teknik double cleansing, agar kulit wajah bersih dan tidak ada sisa makeup yang menempel di kulit.

3. Gunakan Toner

Setelah mencuci wajah, gunakan toner untuk menghidrasi kulit wajah atau gunakan toner yang bersifat sebagai eksfoliator. Menggunakan toner sebelum mengaplikasikan sheet mask, bisa membuat kandungan sheet mask terserap dengan sempurna.

4. Aplikasikan Sheet Mask

Kemudian aplikasikan sheet mask setelah menggunakan toner. Usahakan sheet mask menutup semua area wajah, kecuali mata dan mulut. Kamu juga bisa membalurkan essence yang terdapat pada sheet mask ke area leher, tangan dan kaki.

5. Lanjutkan Step Skincare Lainnya

Sheet mask bisa didiamkan di wajah selama 15menit sampai 25 menit. Setelah itu tak perlu mencuci wajah. Tepuk-tepuk wajah sampai essence meresap, dan lanjutkan step skincare yang lainnya.

Rekomendasi Sheet Mask

1. Innisfree It’s Real Squeeze Mask Lime

Rekomendasi sheet mask yang pertama adalah Innisfree It’s Real Squeeze Mask varian LimeSheet mask ini memiliki kandungan lime extract, yang bisa digunakan untuk mengeringkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 18ribuan.

2. Ariul 7 Days Mask

Ariul 7 Days Mask memiliki 7 varian yaitu Tea Tree, Lemon, Bamboo Water, Aloe, Green Tea, Pomegranate dan Avocado, yang bisa digunakan selama 7 hari berturut-turut, untuk menenangkan kulit berjerawat, menghidrasi kulit dan mengontrol produksi kulit berminyak. Harga sheet mask ini sekitar Rp 5ribuan.

3. NATURE REPUBLIC Real Comforting Mask Sheet

Sheet mask dari NATURE REPUBLIC Real Comforting Mask Sheet ini memiliki banyak varian. Varian yang cocok untuk kulit berjerawat adalah Tea Tree, yang bisa menenangkan kulit berjerawat. Harga sheet mask ini Rp 28ribuan.

4. Avoskin Beauty Miraculous Sheet Mask

Rekomendasi sheet mask yang selanjutnya Avoskin Beauty Miraculous Sheet Mask. Produk ini memiliki 2 varian, varian retinol memiliki kandungan peptide, vitamin E, green tea extract dan pomegranate. Sedangkan varian Refining AHA-BHA-PHA mengandung niacinamide, tea tree, witch hazel dan Aloe vera. Harga produknya adalah Rp 35ribuan.

5. N'Pure Centella Asiatica Sheet Mask

Rekomendasi sheet mask untuk kulit berjerawat adalah N'Pure Centella Asiatica Sheet Mask, yang diperkaya dengan centella asiatica, niacinamide, salicylic acid, caffein, allantoin dan pathenol. Kandungan dalam sheet mask ini bisa mengontrol produksi minyak dan menyembuhkan jerawat. Harganya sekitar Rp 17ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
30 Kata-kata Kerja Keras untuk Menambah Semangat dan Rasa Percaya Diri
Artikel Selanjutnya
4 Resep Masakan Berbahan Dasar Coca Cola yang Unik dan Kekinian