Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Masker Wajah yang Menghidrasi saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Pada saat menjalankan ibadah puasa, biasanya kulit wajah akan terasa lebih kering dan kusam, karena kekurangan cairan di dalam tubuh selama berpuasa.

Untuk menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi selama berpuasa, Sahabat Fimela bisa mengonsumsi air putih minimal 3 gelas di saat sahur, minimal 5 gelas saat sudah berbuka, dan mengurangi minuman yang terlalu manis atau yang mengandung soda.

Selain itu, rawatlah kulit wajah dengan serangkaian skincare yang sifatnya menghidrasi kulit, seperti menggunakan masker wajah. Untuk membuat kulit wajah tetap terhidrasi, berikut rekomendasi masker wajah yang menghidrasi saat puasa, dilansir dari berbagai sumber:

Cara Memillih Masker Wajah untuk Menghidrasi Kulit

Masker wajah yang berfungsi untuk menghidrasi kulit, memiliki klaim hydrating pada kemasannya, yang diperkaya dengan kandungan humektan yang bisa menjaga kelembapan kulit wajah, mengunci kadar cairan di wajah dan menghidrasi kulit.

Kamu bisa memilih masker wajah yang memiliki kandungan bahan aktif lactic acid, glycerin, niacinamide, ceramides, squalane dan hyaluronic acid.

Selain itu, kamu bisa menggunakan kandungan bahan alami di dalam masker, seperti olive oil, jojoba oil, aloe vera, shea butter dan madu.

Karena kulit wajah yang dehidrasi cenderung terlihat lebih kusam, kamu juga bisa menggunakan masker wajah yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, seperti masker yang mengandung vitamin C, vitamin E, ekstrak beras, ekstrak bunga sakura dan lain sebagainya.

Jenis Masker yang Menghidrasi Kulit

Ada berbagai macam jenis masker wajah yang bisa membantu menghidrasi kulit, selama menjalankan ibadah puasa. Seperti sheet mask, sleeping mask atau wash off mask. Berikut penjelasannya:

Sheet Mask

Sheet mask adalah masker sekali pakai, yang sangat praktis digunakan dan bisa digunakan pada pagi atau malam hari. Sheet mask memiliki kandungan essence yang menghidrasi kulit dengan konsentrasi tinggi. Kamu bisa menggunakan sheet mask selama 15 menit dan tidak perlu membilas wajah.

Sleeping Mask

Jenis sleeping mask adalah masker yang bisa digunakan di malam hari, setelah menggunakan pelembap. Sleeping mask juga sering disebut dengan overnight mask, yang membuat kulit wajahmu terhidrasi semalaman.

Wash Off Mask

Wash off mask adalah masker yang memiliki tekstur gel atau krim, yang harus dibilas setelah 30menit digunakan di wajah. Masker ini bisa membantu melembapkan kulit, menghidrasi kulit, melembutkan tekstur kulit dan membantu mengontrol produksi minyak.

Rekomendasi Masker Wajah

1. Sukin Hydrating Facial Masque

Rekomendasi masker wajah yang bisa menghidrasi selama puasa, yaitu Sukin Hydrating Facial Masque. Masker wajah bertekstur krim ini diperkaya dengan kandungan bahan alami, seperti jojoba oil, avocado, olive, papaya dan pineapple fruit extract. Selain bisa menghidrasi, masker ini juga bisa menenangkan wajah yang iritasi dan melembapkan tekstur wajah. Harga masker ini sekitar Rp 119ribuan.

2. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura White

Masker dari Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura White ini jenisnya sheet mask. Kandungan hyaluronic acid di dalam masker ini, bisa membantu melembapkan kulit. Sedangkan kandungan ekstrak sakura bisa membantu mencerahkan kulit. Harga masker ini sekitar Rp 12ribuan.

3. Innisfree My Real Squeeze Mask EX Tea Tree

Rekomendasi masker yang selanjutnya adalah Innisfree My Real Squeeze Mask EX Tea Tree. Masker ini diperkaya dengan kandungan tea tree, yang bisa digunakan untuk menghidrasi kulit berjerawat. Harga produk ini sekitar Rp 7ribuan.

4. Nature Republic Real Nature Mask Sheet

Masker sheet mask dari Nature Republic Real Nature Mask Sheet ini, memiliki banyak varian yang bisa membantu menghidrasi kulit wajah, seperti cucumber, aloe vera, green tea dan rose. Harganya sekitar Rp 18ribuan.

5. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Rekomendasi masker yang terakhir, yaitu Emina Aqua Infused Sleeping Mask. Masker ini bisa membantu menghidrasi kulitmu saat tidur, karena masker ini memiliki tekstur yang watery dan mudah meresap ke dalam kulit. Harga masker ini sekitar Rp 25ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gejala Gerd dan Cara Menyembuhkannya dengan Mudah
Artikel Selanjutnya
5 Cara Membuat Nasi Kuning yang Enak dan Gurih