Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Masker Wajah yang Menghidrasi saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Pada saat menjalankan ibadah puasa, biasanya kulit wajah akan terasa lebih kering dan kusam. Kondisi ini terjadi karena kekurangan cairan di dalam tubuh selama berpuasa. Sehingga akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Untuk menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi selama berpuasa, Sahabat Fimela bisa mengonsumsi air putih secara teratur. Minumlah minimal 3 gelas di saat sahur, minimal 5 gelas saat sudah berbuka. Kemudian kurangi minuman yang terlalu manis atau yang mengandung soda.

Selain itu, rawatlah kulit wajah dengan serangkaianĀ skincareĀ yang sifatnya menghidrasi kulit. Lakukan perawatan wajah menggunakan masker wajah. Untuk membuat kulit wajah tetap terhidrasi, berikut rekomendasi masker wajah yang menghidrasi saat puasa:

Cara Memillih Masker Wajah untuk Menghidrasi Kulit

Masker wajah yang berfungsi untuk menghidrasi kulit, memiliki klaimĀ hydratingĀ pada kemasannya. Masker wajah diperkaya dengan kandungan humektan yang bisa menjaga kelembapan kulit wajah, mengunci kadar cairan di wajah dan menghidrasi kulit. Kamu bisa memilih masker wajah yang memiliki kandungan bahan aktifĀ lactic acid, glycerin, niacinamide, ceramides, squalaneĀ dan hyaluronic acid.

Selain itu, kamu bisa menggunakan kandungan bahan alami di dalam masker. Gunakan kandungan olive oil, jojoba oil, aloe vera, shea butter dan madu untuk masker wajah yang terbuat dari bahan alami. Pastikan memilih kandungan sesuai dengan jenis kulit.

Karena kulit wajah yang dehidrasi cenderung terlihat lebih kusam, kamu juga bisa menggunakan masker wajah yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Masker wajah yang mencerahkan mengandung vitamin C, vitamin E, ekstrak beras, ekstrak bunga sakura dan lain sebagainya. Jangan gunakan masker wajah yang mengandung pencerah pada kulit berjerawat.

Jenis Masker yang Menghidrasi Kulit

Sheet Mask

Sheet maskĀ adalah masker sekali pakai, yang sangat praktis digunakan dan bisa digunakan pada pagi atau malam hari.Ā Sheet maskĀ memiliki kandunganĀ essenceĀ yang menghidrasi kulit dengan konsentrasi tinggi. Kamu bisa menggunakanĀ sheet maskĀ selama 15 menit dan tidak perlu membilas wajah.

Sleeping Mask

JenisĀ sleeping maskĀ adalah masker yang bisa digunakan di malam hari. Masker ini digunakan setelah menggunakan pelembap.Ā Sleeping maskĀ juga sering disebut denganĀ overnight mask, yang membuat kulit wajahmu terhidrasi semalaman.

Wash Off Mask

Wash off maskĀ adalah masker yang memiliki tekstur gel atau krim, yang harus dibilas setelah 30menit digunakan di wajah. Masker ini bisa membantu melembapkan kulit, menghidrasi kulit, melembutkan tekstur kulit dan membantu mengontrol produksi minyak. Gunakan masker ini seminggu sekali.

Rekomendasi Masker Wajah

1.Ā Sukin Hydrating Facial Masque

Rekomendasi masker wajah yang bisa menghidrasi selama puasa, yaituĀ Sukin Hydrating Facial Masque. Masker wajah bertekstur krim ini diperkaya dengan kandungan bahan alami, seperti jojoba oil, avocado, olive, papayaĀ dan pineapple fruit extract.Ā Selain bisa menghidrasi, masker ini juga bisa menenangkan wajah yang iritasi dan melembapkan tekstur wajah. Harga masker ini sekitar Rp 119ribuan.

2. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura White

Masker dariĀ Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura WhiteĀ ini jenisnyaĀ sheet mask.Ā KandunganĀ hyaluronic acid di dalam masker ini, bisa membantu melembapkan kulit. Sedangkan kandungan ekstrak sakura bisa membantu mencerahkan kulit. Harga masker ini sekitar Rp 12ribuan.

3.Ā Innisfree My Real Squeeze Mask EX Tea Tree

Rekomendasi masker yang selanjutnya adalahĀ Innisfree My Real Squeeze Mask EX Tea Tree. Masker ini diperkaya dengan kandunganĀ tea tree,Ā yang bisa digunakan untuk menghidrasi kulit berjerawat. Harga produk ini sekitar Rp 7ribuan.

4.Ā Nature Republic Real Nature Mask Sheet

MaskerĀ sheet maskĀ dariĀ Nature Republic Real Nature Mask Sheet ini, memiliki banyak varian yang bisa membantu menghidrasi kulit wajah. Varian yang tersedia adalah cucumber, aloe vera, green tea dan rose.Ā Harganya sekitar Rp 18ribuan.

5.Ā Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Rekomendasi masker yang terakhir, yaituĀ Emina Aqua Infused Sleeping Mask.Ā Masker ini bisa membantu menghidrasi kulitmu saat tidur, karena masker ini memiliki tekstur yangĀ wateryĀ dan mudah meresap ke dalam kulit. Harga masker ini sekitar Rp 25ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading