Sukses

Beauty

Macam-Macam Teknik Makeup Wajib Tahu, untuk Riasan Semakin Semakin Bikin Pangling

Fimela.com, Jakarta Makeup menjadi cara instan untuk membuat tampilan wajah semakin cantik. Memadukan ragam produk makeup mulai dari foundation, concealer, bedak, blush, lipstik, maskara, dan lain sebagainya, membutuhkan langkah dan teknik tersendiri. 

Seperti di saat kita menggunakan concealer di untuk koreksi ketidaksempurnaan seperti menutupi bekas jerawat dan lain sebagainya. Atau menggunakan contour agar wajah terlihat lebih berdimensi, cara ini tentu membuat wajah semakin menampilkan ilusi yang seimbang. 

Tapi tahukah kamu jika makeup memiliki ragam teknik? Biar tetap update, simak deretan teknik makeup yang wajib diketahui. 

1. Non-touring

Non-touring adalah teknik makeup yang  menghasilkan no-makeup-makeup look. Kulit glowing dan sehat adalah tujuan dari teknik riasan ini. Kamu dapat menggunakan tinted moisturizer atau foundation tipis. Tidak perlu menambahkan shading, dan contour,  sehingga hasil akhirnya kulit tampak benar-benar natural. 

2. Drapping

Drapping adalah teknik makeup dengan mengandalkan blush on sebagai contour. Tujuannya untuk memberikan dimensi wajah, tapi tetap terlihat natural dan bercahaya. 

3. Buffing

Buffing menciptakan hasil makeup yang anti retak. Teknik buffing adalah penggunaan buffing brush untuk mengaplikasikan foundation dengan gerakan memutar dan ditekan-tekan. Hasil makeup kamu bisa lebih halus lho dengan teknik yang satu ini.

4. Foiling

Foiling mampu membantu eyeshadow agar tidak patchy. Caranya sangat mudah, yakni hanya perlu membasahi brush yang dipakai untuk mengaplikasikan eyeshadow sehingga lebih menempel. 

5. Baking

Teknik makeup ini dipopulerkan oleh by Mario, teknik baking ini memang terbukti manfaatnya. Hasil makeup dapat lebih tahan beberapa jam. Caranya adalah dengan menggunakan loose powder untuk set make up kamu,  biarkan beberapa menit, baru deh diratakan ke seluruh wajah.

6. Strobbing 

Untuk mendapatkan dimensi wajah yang pas dan kilau yang menonjol, kamu dapat menyingkirkan teknik contouring dan beralih ke strobing. Kamu cukup andalkan highlighter cream untuk tonjolkan bagian wajah yang ingin dipertajam. 

#Elevate Women

Loading