Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Lipstik untuk Kulit Gelap

Fimela.com, Jakarta Terlalu banyak jenis lipstik dan warna lipstik yang di jual di pasaran, tentu saja bisa membuat perempuan bingung untuk memilih warna lipstik, yang cocok digunakan sesuai dengan warna kulitnya.

Salah satu warna kulit yang ada di Indonesia adalah warna sawo matang atau kulit gelap. Tentu saja ada banyak pilihan lipstik yang cocok digunakan pemilik kulit gelap, yang membuat tampilanmu terlihat lebih cantik dan menarik.

Selain memperhatikan warna kulit, saat memilih lipsti juga harus memperhatikan warna bibir. Karena salah memilih warna lipstik bisa menyebabkan penampilan terlihat lebih pucat. Berikut rekomendasi lipstik untuk kulit gelap, dilansir dari berbagai sumber:

 

Jenis Lipstik untuk Kulit Gelap

Bagi pemilik kulit gelap, ada 3 jenis lipstik yang bisa digunakan setiap hari, yang hasil akhirnya bisa membuat penampilanmu terlihat lebih menarik, elegan dan cantik. Jenis lipstik yang cocok adalah lipstik matteglossy dan creamy. Berikut penjelasannya:

Lipstik Matte

Lipstik matte adalah salah satu jenis lipstik yang cocok digunakan untuk kulit gelap. Jenis lipstik ini memiliki hasil akhir dengan pigmentasi yang kuat, tahan lama, waterproof dan transferproof. Jenis lipstik ini bisa memberikan kesan yang elegan dan formal.

Lipstik Glossy

Jenis lipstik yang selanjutnya adalah lipstik glossy. Lipstik ini cocok digunakan untuk bibir yang tipis, yang memberikan kesan glossy dan membuat bibir lebih segar. Lipstik ini juga bisa digunakan untuk jenis kulit gelap, yang bisa dipadukan sebagai top coat lipstik matte.

 

Lipstik Creamy

Sedangkan jenis lipstik creamy adalah lipstik yang memiliki kandungan pelembap, yang memiliki hasil akhir creamy dan tidak membuat bibir menjadi kering. Lipstik creamy ini cocok digunakan pemilik kulit gelap, yang membuat bibir terlihat lebih sehat.

Cara Memilih Lipstik

Warna kulit gelap atau sawo matang merupakan surface tone atau warna kulit yang bisa dilihat. Walaupun memiliki kulit gelap, kamu tetap harus memperhatikan warna undertone yang bisa ditentukan dari warna nadi.

Kalau warna nadimu terlihat kebiruan, nadi berwarna keunguan atau kulit berubah merah saat terpapar sinar matahari, berarti kamu memiliki undertone yang coolUndertone cool ini akan cocok dengan lipstik warna terang, nude atau kecokelat.

Sedangkan kalau nadimu berwarna kehijauan dan tidak kemerahan saat terpapar sinar matahari, berarti undertone kamu adalah warm. Untuk undertone warm akan cocok menggunakan lipstik warna oranye, coral, pink gelap, rose dan mauve.

Rekomendasi Lipstik untuk Kulit Gelap

1. BLP Beauty Lip Coat

Rekomendasi lipstik yang pertama adalah BLP BeautyLip Coat yang varian Bloody Marry. Lipstik ini memiliki warna burgundy yang cenderung kemerahan, dengan hasil akhir yang matte. Harga lipstik ini sekitar Rp 139ribuan.

2. Wardah Exclusive Lipstick

Lipstik yang cocok untuk kulit gelap selanjutnya, yaitu lipstik Wardah Exclusive Lipstick dengan varian Peach Brown, yang memiliki hasil akhir creamy dan bisa membantu melembapkan bibir. Lipstik dengan perpaduan warna peach dan brown ini dijual dengan harga sekitar Rp 40ribuan.

3. Make Over Intense Matte Lip Cream

Rekomendasi lipstik yang selanjutnya adalah Make Over Intense Matte Lip Cream. Warna yang cocok digunakan untuk kulit gelap adalah varian Coco, yang merupakan perpaduan warna cokelat dan pink. Lipstik dengan hasil matte ini dijual dengan harga sekitar Rp 100ribuan.

4. Mineral Botanica HD Gloss Liquid Lipstick Care - Jolly Candy

Lipstik dengan hasil akhir glossy yang cocok untuk kulit gelap, adalah lipstik dari Mineral BotanicaHD Gloss Liquid Lipstick Care, yang varian Jolly Candy dengan warna pink. Lipstik ini bisa membuat bibirmu tampak cerah dan segar, yang dijual dengan harga sekitar Rp 90ribuan.

5. Mizzu Coffee Break Lip Cream

Rekomendasi lipstik untuk kulit gelap yang terakhir, yaitu lipstik Mizzu Coffee Break Lip Cream yang varian Espresso. Lipstik ini memiliki sentuhan pink dengan aroma kopi, yang bisa mempercantik bibirmu dengan harga sekitar Rp 70ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menilik Karakter Perempuan dengan Zodiak Gemini
Artikel Selanjutnya
Kumpulan Kata-kata Sabar dan Ikhlas agar Hati Tenang dan Damai