Sukses

Beauty

5 Efek Samping Facial Wajah, yang Jarang Diketahui

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, siapa di sini yang suka facial wajah? Jika kamu salah satunya, mungkin kamu paham apa efek yang akan terjadi setelahnya. Tapi, jika kamu baru mau mencoba facial, maka pahamilah apa efek samping facial setelah treatment. Meskipun perawatan ini mampu menjadikan kulit lebih sehat dan cerah, tapi ada efek samping yang terjadi setelahnya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut efeknya. 

1. Ruam 

Ruam kemerahan merupakan efek samping facial wajah paling umum yang sering terjadi setelah melakukan facial. Hal ini terjadi akibat karena aktivitas pengelupasan dan ekstraksi komedo pada kulit. 

2. Jerawat

Jerawat yang muncul disebabkan oleh bakteri. Saat facial, biasanya peralatan akan dipanaskan dan disterilisasi. Saat proses tersebut tidak benar, maka akan menimbulkan jerawat di kulit.  

3. Luka

Proses ekstraksi bisa menimbulkan luka. Apalagi jika dilakukan dengan kurang hati-hati. Jadi, pastikan kamu melakukan facial di tempat yang dianjurkan sehingga kulit akan ditanyani secara tepat dan lembut, untuk meminimalisir terjadinya efek yang tidak diinginkan. 

4. Kulit kering

Proses eksfoliasi kulit saat facial bisa menimbulkan kulit kering. Oleh sebab itu, pastikan kamu mengatasinya dengan memilih pelembap wajah lembut dan tidak beraroma untuk meminimalisir kulit kering dengan optimal. 

5. Iritasi

Iritasi  kulit bisa terjadi setelah facial. Apalagi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Jadi, ada baiknya untuk mengatasinya dengan menggunakan krim anti iritasi, dan selalu lindungi kulit dengan menggunakan sunscreen saat beraktivitas di siang hari. 

 

 

 

 

#Elevate Women

Loading