Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Foundation adalah produk makeup yang berfungsi untuk menyamarkan warna kulit wajah, yang terdiri dari berbagai macam tingkatan tone kulit, yang bisa digunakan untuk jenis warna kulit perempuan Indonesia.

Foundation atau alas bedak ini, memiliki tekstur yang bubuk, cair dan padat. Namun sayangnya, bagi pemilik kulit wajah yang berminyak agak susah menemukan foundation yang tepat, karena tekstur foundation sangat mudah luntur jika digunakan di kulit berminyak.

Foundation yang tepat digunakan untuk kulit berminyak, adalah foundation yang bisa menutup pori-pori tanpa menyebabkan jerawat, tidak mudah luntur, haslinya matte dan sesuai dengan tone kulit.

Agar tidak bingung untuk memilih dan membeli foundation. Berikut rekomendasi foundation untuk kulit berminyak, yang dilansir dari berbagai sumber:

Ciri-Ciri Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah kondisi saat kelenjar sebasea memproduksi minyak alami secara berlebih. Minyak alami ini berfungsi untuk menghidrasi kulit dan melembapkan kulit. Tetapi kalau terlalu banyak minyak di wajah, bisa menyebabkan penyumbatan por-pori dan memicu munculnya jerawat.

Ciri-ciri kulit yang berminyak adalah mengkilap, memiliki tekstur yang lengket, berkilau dan terlihat kusam. Di kulit yang berminyak biasanya juga terdapat banyak komedo dan pori-pori yang besar.

Kulit berminyak ini disebabkan karena perubahan hormon, penggunaan skincare yang kurang tepat, jarang membersihkan makeup, pola hidup yang kurang sehat dan stres.

Cara Memilih Foundation

Masalah utama yang sering dialami pemilik kulit berminyak adalah foundation mudah luntur. Untuk menjaga kualitas foundation agar tidak mudah luntur, kamu bisa menggunakan foundation yang sedikit mengandung minyak.

Foundation yang aman digunakan kulit berminyak adalah foundation yang memiliki klaim waterproof, anti sebum, hasil akhir yang matte dan tidak menyebabkan kilau di wajah.

Beberapa produk foundation juga sudah memiliki kandungan UV Protection, yang bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Cara memilih foundation yang terakhir yaitu pilihlah yang warnanya setingkat lebih cerah dari warna kulitmu, agar saat oksidasi tidak menyebabkan warna kulitmu terlihat gelap.

Rekomendasi Foundation

1. Mineral Botanica Original Loose Foundation

Produk foundation dari Mineral Botanica Original Loose Foundation, memiliki tekstur bubuk seperti produk Two Way Cake, yang bisa membantu melembapkan kulit wajah, mengontrol produksi sebum dan meratakan warna kulit, tanpa menyebabkan jerawat dan komedo. Produk ini memiliki kandungan ekstrak Adansonia yang bisa digunakan untuk kulit remaja juga. Harga foundation ini sekitar Rp 70ribuan.

2. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Produk ini memiliki hasil akhir yang matte dan dilengkapi dengan kandungan UV Protection, yang bisa digunakan untuk menyamarkan noda hitam dan garis kerutan di wajah, serta tidak menyebabkan wajah menjadi berminyak. Produk yang memiliki banyak varian warna ini dijual dengan harga 100ribuan.

3. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless adalah produk foundation yang memiliki hasil akhir matte. Foundation ini memiliki klaim tahan hingga 24 jam dan bisa membantu menutup pori-pori, tanpa menyebabkan jerawat. Harga produk ini sekitar Rp 110ribuan.

4. Revlon ColorStay Makeup For Combination/Oily Skin SPF 15

Rekomendasi foundation yang selanjutnya adalah Revlon ColorStay Makeup For Combination/Oily Skin SPF 15. Produk ini memiliki formula yang tidak mudah luntur, tidak menggumpal saat diaplikasikan dan tidak menyebabkan kulit wajah terlihat cakey. Harga produk ini sekitar Rp 145ribuan.

5. L’Oréal Infallible Pro-Matte Foundation

Rekomendasi foundation yang terakhir adalah L’Oréal Infallible Pro-Matte FoundationFoundation ini memiliki formula yang sangat ringan, sehingga membuat tampilan terlihat lebih smooth dan fresh. Harga produk ini sekitar Rp 170ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui 5 Manfaat Kesehatan dari Kebiasaan Membaca Buku, Ampuh Atasi Stres
Artikel Selanjutnya
9 Manfaat Beras Kencur untuk Melancarkan Sistem Pencernaan