Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Toner untuk Eksfoliasi Wajah untuk Membersihkan Pori-Pori

Fimela.com, Jakarta Eksfoliasi wajah adalah salah satu perawatan kulit yang wajib dilakukan secara rutin. Eksfoliasi wajah bertujuan untuk membantu membersihkan pori-pori tersumbat. Perawatan kulit ini juga bisa mengangkat sel kulit mati, mempercepat regenerasi kulit dan bisa membuat wajah tampak cerah.

Eksfoliasi wajah bisa dilakukan seminggu 2 kali di malam hari. Sahabat Fimela dapat menggunakan produk skincare seperti toner. Kalau terlalu sering mengeksfoliasi wajah, bisa menyebabkan kulit kemerahan, iritasi dan muncul masalah kulit lainnya.

Untuk memilih eksfoliasi toner, harus diperhatikan kandungan bahan aktifnya dengan benar. Pemilihan produk dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Untuk itu, berikut rekomendasi toner untuk eksfoliasi wajah:

Kandungan Toner untuk Eksfoliasi

1. Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Kandungan Alpha Hydroxy Acid atau yang disingkat AHA adalah kandungan yang larut dalam air. Kandungan ini terbuat dari sari buah, yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit baru, menyerahkan wajah, mengurangi kerutan, mengecilkan pori-pori dan membuat tekstur kulit lebih halus. Kandungan ini bisa digunakan untuk kulit kering dan sensitif.

2. Beta Hydroxy Acid (BHA)

Beta Hydroxy Acid yang disingkat BHA ini juga terdapat di dalam toner eksfoliasi. Kandungan ini bisa menyerap ke dalam pori-pori, untuk membantu mengontrol produksi minyak yang berlebih, yang kurang aman digunakan untuk kulit kering dan sensitif. Kandungan ini juga bisa membantu mengangkat komedo yang ada di kulit wajah.

3. Poly Hydroxy Acid (PHA)

Kandungan asam yang terakhir yaitu Poly Hydroxy Acid atau yang disingkat PHA. Kandungan ini sering disebut sebagai asam laktobionat, galaktosa, asam glukonat atau gluconolactone, yang memiliki molekul lebih besar daripada AHA dan BHA. Kandungan ini memiliki sifat sebagai antiinflamasi dan antioksidan.

Kandungan Bahan Alami

Selain memiliki kandungan bahan kimia, toner eksfoliasi juga memiliki kandungan bahan alami. Toner dengan kandungan bahan alami bisa membantu mengurangi iritasi di wajah. Bahkan kandungan ini juga aman digunakan untuk kulit yang sensitif.

Kandungan bahan alami yang terdapat di dalam toner eksfoliasi adalah ekstrak aloe vera, ekstrak chamomile atau ekstrak ginseng. Kandungan ini bersifat sebagai antioksidan dan antiinflamasi. Manfaatnya bisa menghilangkan kemerahan di wajah, serta mengurangi beruntusan.

Toner yang memiliki kandungan bahan alami ini, biasanya boleh digunakan setiap hari. Karena kandungannya tidak menyebabkan iritasi di kulit dan mencegah pertumbuhan jerawat.

Rekomendasi Toner untuk Eksfoliasi Wajah

1. Avoskin Beauty Miraculous Refining Toner

Rekomendasi toner yang pertama adalah Avoskin Beauty Miraculous Refining Toner. Toner ini diperkaya dengan kandungan AHA, BHA dan PHA yang aman digunakan semua jenis kulit, bahkan toner ini dilengkapi dengan kandungan salicylic acid, tea tree extract, witch hazel dan chamomilla flower extract, yang aman untuk kulit berjerawat. Harga produk ini sekitar Rp 169ribuan.

2. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Produk dari Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner ini, bisa membantu membersihkan kulit, mengurangi jerawat, memperbaiki tekstur kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Produk toner eksfoliasi ini dijual dengan harga sekitar Rp 145ribun.

3. COSRX BHA Blackhead Power Liquid

Kalau kamu bermasalah dengan komedo hitam, kamu bisa menggunakan toner eksfoliasi dari COSRX BHA Blackhead Power Liquid. Produk yang memiliki kandungan BHA ini, cocok digunakan untuk pemilik kulit yang berminyak. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 250ribuan.

4. Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner

Rekomendasi toner eksfoliasi yang selanjutnya adalah Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner. Produk ini aman digunakan untuk kulit kering dan sensitif. Selain mengandung centella asiatica extract, toner ini juga memiliki kandungan niacinamide, gluconolactone dan hyaluronic acid, yang dijual dengan harga sekitar Rp 200ribuan.

5. Mamonde Aqua Peel Toner

Rekomendasi toner yang terakhir adalah Mamonde Aqua Peel Toner. Toner eksfoliasi ini memiliki kandungan aprikot dan ekstak plum, yang bisa mengangkat kulit mati dan mencegah penuaan dini. Karena juga mengandung AHA. Harga toner ini sekitar Rp 250ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading