Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Body Serum yang Mencerahkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Serum adalah produk skincare yang memiliki konsentrasi yang tinggi. Sehingga mudah meresap ke dalam kulit dan mengatasi berbagai macam masalah kulit. Produk serum ini dikenal sebagai produk untuk merawat wajah dan mata.

Namun semakin berkembangnya dunia kecantikan, maka banyak brand yang memproduksi body serum atau serum yang digunakan untuk kulit tubuh. Karena yang memiliki masalah kulit dan yang harus dirawat tidak hanya area wajah. Kulit tubuh juga harus dirawat agar terhindar dari berbagai macam masalah kulit.

Body serum berbeda dengan body lotion. Karena produk body serum ini bisa membantu melembapkan kulit tubuh, tetapi tidak menyebabkan kulit tubuh terasa lengket. Agar tidak bingung memilih body serum yang cocok dengan jenis kulit tubuhmu, yuk simak rekomendasi body serum yang mencerahkan:

Perbedaan Body Serum dan Body Lotion

Sering kali kita terkecoh dengan istilah body serum dan juga body lotion. Kedua produk ini memiliki fungsi yang sama, yaitu membantu melembapkan kulit, mencerahkan kulit dan menutrisi kulit yang kusam. Namun ada hal yang membuat kedua produk body care ini berbeda.

Perbedaan body serum dan body lotion terletak pada tekstur dan kandungannya. Body serum memiliki tekstur yang terbuat dari water based atau tekstur air sehingga ringan dan mudah meresap. Sedangkan body lotion biasanya terbuat dari petroleum yang teksturnya berat atau heavy moisturizer.

Konsentrasi kandungan yang terdapat di dalam body serum lebih tinggi daripada body lotion. Sehingga jika produk ini diaplikasikan ke kulit, akan lebih cepat meresap dan melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Body serum ini akan lebih cepat mencerahkan kulit dan mengurangi kerutan, serta mengatasi kulit yang pecah-pecah.

Cara Memilih Body Serum

Jenis kulit tubuh tiap orang berbeda-beda, ada yang kering, sensitif, kusam dan mengalami tanda-tanda penuaan dini. Maka saat memilih body serum, harus memilih body serum yang sesuai dengan kondisi kulit. Cara memilih body serum yang cocok untuk kulit yang kusam adalah body serum yang mengandung vitamin C.

Kulit kusam merupakan kulit yang sering terpapar sinar matahari dan mengalami tanda-tanda penuaan dini. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam body serum, bisa membantu mencerahkan kulit kusam, menghilangkan flek hitam dan menghambat pertumbuhan melanin. Karena kulit tubuh juga bisa mengalami kerutan, maka kamu bisa memilih body serum yang mengandung antioksidan untuk mencegah paparan radikal bebas.

Kandungan yang bisa digunakan untuk mencegah kerutan adalah green tea, grape seed extract, coenzyme Q10, niacinamide dan peptida. Sedangkan untuk kulit yang kering, kamu bisa menggunakan body serum yang diperkaya dengan pelembap, seperti aloe vera, olive oil, baobab extract dan vitamin E. Tetapi kalau kulitmu terlalu sensitif, pilihlah body serum yang memiliki klaim dermatology tested atau hypoallergenic. Jangan lupa untuk memilih body care, yang sudah diperkaya dengan kandungan UV Protection dengan minimal SPF 30 PA+++. Body serum ini bisa digunakan setelah mandi untuk mencerahkan kulit.

 

Rekomendasi Body Serum yang Mencerahkan

1. Mineral Botanica Body Serum Season Series

Rekomendasi produk yang pertama adalah Mineral Botanica Body Serum Season Series. Selain mencerahkan kulit, body serum ini juga bisa melembapkan kulit dengan kandungan aloe vera dan ekstrak baobab, yang dijual dengan harga sekitar Rp 115ribuan.

2. Natur-E White Brightening Hand & Body Serum

Produk dari Natur-E White Brightening Hand & Body Serum, memiliki kandungan glutathione, olive oil, vitamin E dan gigawhite yang bisa membuat kulit menjadi setingkat lebih cerah. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 50ribuan.

3. Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion

Rekomendasi body serum yang selanjutnya adalah Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion. Produk ini memiliki kandungan Pure lemon essence yang diperkaya dengan vitamin C, sehingga bisa membantu mencerahkan kulit. Harga dari produk ini sekitar Rp 60ribuan.

4. Nivea Extra White Body Serum Hijab Cooling

Nivea Extra White Body Serum Hijab Cooling adalah body serum yang bisa mencerahkan kulit, yang diperkaya dengan kandungan menthol dan peppermint yang memberikan sensasi sejuk di kulit. Produk ini juga memiliki kandungan ekstrak bunga lotus dan vitamin C, yang produknya dijual seharga RP 40ribuan.

5. Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum

Rekomendasi body serum mencerahkan yang terakhir, yaitu Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum. Produk ini memiliki kandungan niacinamide (vitamin B3) dan Aloe barbadensis leaf juice, yang bisa menghambat produksi melanin di kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah. Harga dari produk ini adalah Rp 40ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading