Sukses

Beauty

Cara Memotong Rambut Bercabang di Rumah dari Profesional

Fimela.com, Jakarta Siapa yang merasa terganggu saat melihat rambut bercabang? Eits jangan main asal potong, para profesional membuat panduannya untuk kita.

Hal ini tentu memudahkan kita untuk mengidentifikasi batang rambut yang rusak dengan ujung bercabang. Ketimbang harus memperhatian helaian ujung rambut satu per satu.

 

Menurut Hair Stylist juga Wakil Presiden Senior Ulta Beauty dan Direktur Artistik Matrix Nick Stenson, kita tak perlu mikroskop untuk melihat belahan rambut bercabang yang sangat kecil.

"Usapkan kedua jari di antara rambut kering sampai ke ujung. Kamu akan merasakan perubahan tekstur dan melihat ujungnya mulai terbelah," ujar Stenson.

 

 

Cara Memangkas Rambut Bercabang di Rumah

Stenson merekomendasikan untuk mengambil gunting kecil profesional dan bagus untuk menggunting rambut bercabang di rumah.

"Gunakan hanya pada rambut dan jangan memotong benda lain dengan gunting tersebut. Semprotkan dengan Barbisida setelah digunakan dan simpan dalam wadah yang aman," ujar Stenson.

Gunting khusus untuk memotong rambut akan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh mata pisau yang datap membelah untaian. Gunting yang layak harus tahan lama tiga sampai lima tahun sebelum membutuhkan pisau lebih tajam.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Aloe Vera dan Bawang Merah untuk Menumbuhkan Rambut
Artikel Selanjutnya
Bob Paper-Cut jadi Tren Potongan Rambut Trending Musim Panas