Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Cleansing Gel yang Aman untuk Kulit Sensitif

Fimela.com, Jakarta Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan wajah. Salah satunya adalah menggunakan produk cleansing gel, yang aman digunakan untuk kulit sensitif.

Cleansing gel memiliki tekstur gel yang tidak mengiritasi kulit, membuat tekstur kulit lebih lembut, mengangkat makeup dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Produk cleansing gel ini sering direkomendasikan oleh dokter kulit, untuk membersihkan kulit wajah yang sensitif. Berikut rekomendasi cleansing gel untuk kulit sensitif, dilansir dari berbagai sumber:

Jenis Cleansing Gel yang Bisa Digunakan

1. Tipe Cair

Walaupun bertekstur gel, tetapi cleansing gel ada yang memiliki tipe cair yang tidak memiliki kandungan minyak. Tipe ini berbasis air dan surfaktan, yang aman digunakan untuk kulit sensitif dan cocok untuk pengguna eyelash extension. Namun sayangnya tipe ini kurang ampuh untuk mengangkat makeup waterproof.

2. Tipe Oil in Water

Tipe oil in water ini adalah cleansing gel yang berbasis air dan memiliki kandungan sedikit minyak, yang mudah digunakan dan aman untuk sehari-hari. Karena hanya sedikit mengandung minyak, tipe ini kurang cocok digunakan untuk membersihkan makeup waterproof.

3. Tipe Oil Based

Sedangkan tipe oil based adalah cleansing gel yang mengandung minyak, seperti mineral oil dan cetyl ethylhexanoate. Tipe cleansing oil yang satu ini cocok digunakan untuk membersihkan makeup waterproof.

Kandungan yang Harus Dihindari Kulit Sensitif

Sebelum membeli produk cleansing oil, usahakan untuk melihat komposisinya terlebih dahulu, agar kandungan di dalam cleansing oil aman digunakan untuk kulit sensitif.

Bagi pemilik kulit sensitif, usahakan untuk menghindari produk cleansing oil yang memiliki kandungan zat aditif, seperti alkohol, parfum dan paraben. Kandungan zat aditif ini bisa membuat kulit jadi sangat kering, kemerahan dan mengelupas.

Agar lebih aman digunakan, kamu bisa memilih cleansing oil yang mengandung minyak alami seperti jojoba oil, olive oil, rosehip oil, chamomile flower extract dan calendula flower extract.

Rekomendasi Cleansing Gel

1. Corine de Farme Micellar Gel Refreshing

Rekomendasi produk yang pertama adalah Corine de Farme Micellar Gel Refreshing. Produk ini memiliki formula misel, yang bisa membersihkan wajah sensitif, membuat kulit tetap lembap dan lembut. Harga produk ini sekitar Rp 135ribuan.

2. Bioderma Sensibio Gel Moussant

Produk Bioderma Sensibio Gel Moussant diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, karena memiliki klaim produk hypoallergenic dan bebas dari kandungan zat aditif. Cleansing gel tipe cair ini dijual dengan harga sekitar Rp 190ribuan.

3. SK-II Facial Treatment Cleansing Gel

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah SK-II Facial Treatment Cleansing Gel. Kandungan yang terdapat di dalam produk ini adalah ekstrak marine fennel, yang aman digunakan untuk kulit sensitif dengan tipe oil based. Produk yang satu ini dijual dengan harga sekitar Rp 300ribuan.

4. Eau Thermale Avene Cleanance Cleansing Gel for Face and Body

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Eau Thermale Avene Cleanance Cleansing Gel for Face and Body. Selain digunakan untuk membersihkan kulit wajah sensitif, produk ini juga bisa digunakan sebagai sabun untuk tubuh, yang dijual dengan harga berkisar Rp 300ribuan.

5. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Rekomendasi cleansing gel yang terakhir adalah COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Produk asal Korea Selatan ini bisa digunakan untuk membersihkan kulit wajah yang sensitif, menyeimbangkan pH kulit dan memiliki kandungan tea tree oil. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 160ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menilik Karakter Perempuan dengan Zodiak Gemini
Artikel Selanjutnya
Kumpulan Kata-kata Sabar dan Ikhlas agar Hati Tenang dan Damai