Sukses

Beauty

#Pejuangkulitsehat Kampanye Harlette Beauty untuk Lebih Berani Melawan Stigma Negatif Tentang Kulit

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa minder dengan semua masalah kulit yang kamu alami? Ketika semua orang selalu menanyakan ataupun memberikan komentar tentang jerawatmu ataupun masalah kulitmu. Walaupun, terkadang kita tahu bahwa mereka tidak memiliki maksud apa-apa, tapi semua komentar tersebut seakan membuat kita menjadi hilang rasa percaya diri.

Hal inilah yang dialami oleh CEO dari Harlette Beauty, Valencia Nathania mengatakan bahwa dirinya sempat merasa minder saat kulitnya sedang jerawatan. "Belum lagi ditambah dengan komentar-komentar orang mengenai kulit aku yang sedang jerawatan, walaupun mungkin orang-orang tidak memiliki maksud apa-apa ketika mengatakannya, tapi terkadang ini membuat aku stress banget dan bikin aku jadi malu keluar dari rumah," tutur Valencia.

Sulit sekali rasanya untuk mengatakan ke orang-orang bahwa kita sudah berusaha untuk mengobati masalah kulit kita, tapi tetap saja tidak ada yang mengerti. Masih banyak orang yang menganggap jerawat cuma masalah kecil, akibat kita jarang membersihkan muka atau tidak tahu cara yang benar dalam merawat kulit.

Oleh karena itu, Valencia bersama Harlette Beauty meluncurkan kampanye #pejuangkulitsehat. Ini merupakan kampanye yang dibuat oleh Harlette Beauty sebagai bentuk dukungan dan juga dedikasi kepada orang-orang di luar sana yang mengalami banyak masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, warna kulit dan lain-lain.

"Aku pernah di posisi yang aku down banget karena kondisi kulitku, dan nggak ada yang mengerti pada saat itu, nggak ada yang mendukung atau mensupport aku. Jadi kali ini, aku bikin kampanye #pejuangkulitsehat, supaya orang-orang diluar sana yang mungkin sedang mengalami hal ini tidak merasa sendiri ataupun kesepian. Aku mau mereka merasa dimengerti dan disupport," kata Valencia.

Dengan adanya kampanye #pejuangkulitsehat ini, Harlette Beauty juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa lebih berani dalam melawan stigma negatif tentang kulit cantik yang harus mulus, putih, bebas jerawat, dan lain-lain. Dilihat dari peluncuran kampanye, Harlette Beauty membagikan bandana sebagai simbol penyemangat #PejuangKulitSehat secara gratis ke 50 orang yang berani menceritakan perjuangan menuju kulit sehatnya melalui comment, feeds ataupun story Instagram.

Valencia Nathania juga berharap bahwa ke depannya kampanye ini bisa membantu mendukung orang-orang di luar sana yang sedang mengalami banyak masalah kulit untuk bisa lebih semangat lagi dalam merawat kulit.

"Punya jerawat itu hal yang wajar, tapi kita juga harus selalu merawat kulit kita karena kulit adalah bagian dari tubuh kita. Kulit kita membutuhkan nutrisi, baik dari skincare maupun dari apa yang kita makan, dan dari pola hidup kita," tutup Valencia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading