Sukses

Beauty

Selain Pakaian yang Nyaman, 6 Skincare ini Juga Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran

Jakarta Mudik yang kita lakukan tentu membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Transportasi apapun yang akan digunakan, baik pesawat, kereta, bus, atau kendaraan pribadi, selama di perjalanan tubuh pasti akan terasa lelah. Tubuh yang lelah, akan ikut terlihat di wajah. Belum lagi karena pengaruh cuaca yang nggak kondusif. Dari panas, bisa-bisa berubah menjadi mendung dan hujan. Walaupun berada di ruangan tertutup dan bersuhu dingin, tetap saja kulit harus mendapatkan perlindungan ekstra. Kulit berubah jadi tak segar dan kering, dan sangat mungkin kita alami selama perjalanan. Alhasil, penampilan pun dapat terlihat kurang menarik ketika tiba di tempat tujuan.

Berhubung ini momen penting dan hanya setahun sekali, maksimalkan penampilanmu saat bertemu dengan orang-orang tersayang. Selain mempersiapkan pakaian yang nyaman, jangan lupa untuk membawa seperangkat amunisi kecantikan harian juga. Well, agar kulit terhindar dari dehidrasi dan nggak terlihat kusam karena pengaruh cuaca yang nggak menentu, 6 jenis produk kecantikan ini wajib digunakan sebelum dan selama melakukan perjalanan mudik.

Cleanser

YVES ROCHER, Sebo Vegetal, Purifying  Cleansing Gel (Purifying Baikal Powder)

Walaupun berada di pesawat, membersihkan wajah juga nggak ada salahnya, lho. Jika melakukan penerbangan pagi, sebaiknya cukup gunakan sunscreen. Saat 45 menit sebelum sampai di tujuan, bersihkan wajah kembali, lalu gunakan produk skincare lanjutan yang biasa digunakan di pagi hari. Terakhir, maksimalkan penampilan dengan alat makeup favoritmu.

Triple skincare (Eye Cream + Serum + Moisturizer)

Crème De La Mer, The Revitalizing Hydrating Serum, NUXE Nirvanesque Eye Contour, Dr.Jart+ V7 Toning Light Moisturizer (day and night)

Di sinilah fungsi lainnya mengapa membawa cleanser atau facial tissue saat mudik itu penting. Jika kulit tiba-tiba terasa kering atau kusam, segarkan kembali wajah dengan cleanser atau facial tissue. Lalu gunakan eye cream terlebih dahulu untuk menjaga kelembapan di area kulit bawah mata. Selanjutnya, lindungi kulit wajah dengan serum. Biarkan beberapa menit, agar serum meresap maksimal sampai ke lapisan dalam kulit. Setelah kulit terasa kenyal, aplikasikan moisturizer favoritmu. Karena kulit terasa kering, apapun jenis kulit wajahmu, untuk mengatasi kekeringan di wajah, campurkan sedikit serum ke dalam moisturizer. Serum berfungsi sebagai booster, yang bermanfaat agar moisturizer dapat bekerja dengan cepat di kulit wajahmu.

Sun screen for extra protection!

SK-II, Atmosphere Airy Light UV Emulsion SPF 30/PA+++

Saat naik pesawat, kita akan berada di ketinggian yang mendekati cahaya matahari, sunscreen akan sangat berguna untuk melindungi kulitmu. Perhatikan jarak tempuh yang akan dilalui. Jika hanya menghabiskan waktu kurang dari 1.5 jam, sebelum melakukan penerbangan, sebaiknya proteksi kulit menggunakan sunscreen sebelum wajah diberi pulasan makeup. Jika waktu penerbangan yang kamu lalui lebih dari 2 jam, cukup gunakan sunscreen tanpa makeup saja. Pilihlah sunscreen dengan SPF 30, dan ulangi kembali pemakaian selama berada pesawat.

Hydrating Spray Water!

HERBIVORE, Rose Hibiscus Coconut Water Hydrating Face Mist

Last but not least, produk satu ini wajib banget dibawa jika melakukan penerbangan atau traveling. Spray water bisa jadi solusi singkat untuk mengatasi wajah kusam dan terasa kering. Semprotkan spray water secukupnya di wajah, dan hasilnya, kulit akan terasa segar dan lembab kembali.   Wajah yang cantik perlu dedikasi untuk merawatnya. Tunjukkan dedikasimu dengan selalu menjaga kebersihan juga kecantikan wajah, bahkan saat akan traveling. Orang lain boleh menghabiskan waktu perjalanan mudik dengan tidur, you can do that too, tapi setelah menyempatkan diri untuk merawat wajahmu. Saat tiba di tempat tujuan, wajah tampak lelah tak akan jadi milikmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading