Sukses

Beauty

Wajib Tahu, Tips Menutup Alergi di Wajah dengan Makeup

 Alergi pada tubuh bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Terkadang reaksi alergi yang timbul juga dapat mengganggu penampilan. Sebut saja kulit yang memerah, wajah yang membengkak, atau bahkan timbul reaksi alergi seperti beruntusan dan lain sebagainya. Tapi jangan khawatir, seperti yang dilansir dari allure.com, berikut cara menyiasati alergi yang terjadi dengan makeup.

Jakarta 1. Gunakan waterproof eye makeup

Mungkin ini akan terdengar unik di telinga. Apalagi alergi dapat menyebabkan area kulit yang semakin sensitif. Untuk mengatasinya, coba gunakan makeup waterproof. Hal ini dapat membantu makeup agar tak luntur kala reaksi alergi terjadi. 

2. Gunakan Color Corrector

Ini benar-benar akan membantu meminimalisasi tampilan alergi pada tubuh. Apabila memiliki alergi kemerahan pada hidung, bantulah dengan menggunakan color corrector bernuansa hijau untuk menetralisasi rona kemerahan tersebut.

3. Redakan Bengkak sebelum mengenakan makeup

Mata yang bengkak akibat alergi akan menjadikan tampilan wajah tak segar. Untuk menyiasatinya, coba kompres sejenak dengan air dingin untuk meminimalisasi bengkak tersebut. Setelah itu, barulah bisa mengaplikasikan makeup agar hasilnya optimal.

Oleh: Nabila Mecadinisa

Sumber: Liputan6.com

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading