Sukses

Beauty

Sudah Jelas, Waktu Yang Tepat untuk Perawatan Kulit Adalah Malam Hari

Jakarta Jika pertanyaan ini ditujukan padamu, mana yang lebih penting: perawatan wajah siang hari atau malam hari? beberapa perempuan yang kami tanyai, hasilnya 50:50. Namun, mana jawaban yang paling tepat? Siang hari atau malam hari?

Well, ini yang harus kita ketahui. Perhatian yang kita berikan pada kulit di siang hari dan malam hari prinsipnya berbeda. Di siang hari, skincare yang kita gunakan bermanfaat untuk melindungi wajah. Perlindungan yang dibutuhkan kulit, diantaranya: perlindungan dari debu dan polusi dan yang terpenting adalah paparan sinar matahari. Ini lah alasan mengapa sunscreen itu wajib untuk digunakan pada siang hari.

Di malam hari, yang dibutuhkan oleh kulit adalah perawatan. Waktu istirahat yang kita dapatkan di malam hari, menjadi waktu yang paling tepat untuk kulit mendapatkan perhatian lebih. Perawatan kulit malam hari bertujuan untuk memperbaiki setiap kerusakan sel-sel pada kulit yang disebabkan oleh polusi, radiasi sinar UV, dan mengembalikan kelembaban kulit agar kembali terasa kenyal, dan kulit wajah terlihat cerah di pagi hari berikutnya.

Lalu, perawatan apa saja yang dibutuhkan oleh kulit wajah di malam hari? find the answer below.

>> Pada malam hari, kulit wajah kehilangan +/- 25% kandungan air. Untuk mengembalikan kadar air di dalam kulit, menggunakan night cream adalah solusinya. Night cream membantu mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit hingga pagi hari.

>> Pada malam hari, kulit akan lebih mudah untuk beregenerasi. Untuk itu, kulit membutuhkan asupan skincare ekstra yang mampu menghidrasi kulit dengan maksimal. Untuk melengkapi kerja night cream pada kulit, tambahkan serum sebelum menggunakan night cream.

>> Tak hanya pikiran kulit pun bisa mengalami stress lho. Polusi, debu, radiasi sinar UV atau makanan dan minuman yang kita konsumsi saat siang hari, bisa jadi faktor penyebab kulit menjadi stress, Tanda kulit stress bisa dilihat dari, kulit terasa tight, muncul jerawat, terasa kering, merah dan gatal. Untuk menenangkan kulit kembali, kita bisa menggunakan masker wajah sebelum menggunakan serum, dan setelah membersihkan wajah. 

Lebih lengkapnya, berikut rambu-rambu perawatan wajah malam hari yang bisa kita jadikan sebagai panduan:

Double cleansing >> masker (optional) >> Toner (eksfoliasi effek akan lebih baik untuk membuang sel kulit mati) >> Essence >> Eye Cream >> Serum >> Moisturizer (night cream)

1. Cleansing: SHISEIDO, Future Solution LX, Extra Rich

2. Toner: Caudalie, Moisturizing Toner

3. Eye Cream: LANCOME, Genifique Yeux

4. Serum: Caudalie, Vineactiv anto-wrinkle serum

5. Night Cream: Kiehl's Super Multi-Corrective Cream

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading