Sukses

Beauty

Tips dan Trik Memilih Sampo Sesuai Jenis Kulit Kepala

Jakarta Memilih sampo sudah menjadi salah satu hal paling penting dalam ritual perawatan perempuan. Walaupun sudah menjadi ritual, melakukannya juga tak bisa asal. Menyesuaikan sampo dengan jenis rambut yang kita punya, adalah langkah baik untuk mendapatkan rambut impian. Sebelum rambut mengalami kerusakan, yuk! kenali jenis rambutmu dan apa yang dibutuhkannya.

Kulit kepala berminyak

Kita yang tinggal di negara tropis, masalah kulit kepala satu ini memang sulit dihindari. Untuk menghindari rambut yang terlihat lepek, kamu bisa menggunakan sampo yang berfungsi untuk menambah volume rambut. Hindari produk sampo yang melembabkan, karena akan membuat rambutmu terlihat lebih tak bervolume. Melakukan proses sampo sebanyak 2x dan fokus pada bagian akar, mampu meminimalisir kadar minyak yang berlebih.

Kulit kepala kering

Kebalikan dari jenis kulit kepala berminyak, kamu yang memiliki masalah dengan jenis rambut ini, sebaiknya menggunakan sampo yang berfungsi untuk melembabkan dan mampu menghidrasi kulit kepala. Hindari penggunaan sampo yang berfungsi untuk menambah volume rambut. Hal ini justru akan membuat rambut kering terlihat lebih megar seperti singa, Fimelova. It’s a big NO!

Kulit kepala kombinasi

Masalah rambut yang satu ini biasanya terjadi karena mengikuti perubahan musim. Selain itu, faktor lifestyle dan kebiasaan menggunakan alat styling pun dapat mempengaruhi. Perhatian yang penting kita berikan pada rambut adalah, menyadari ketika terjadi perubahan musim dan bagaimana itu mempengaruhi kulit kepala kita, Fimelova. Sampo jenis apapun biasanya dapat digunakan oleh jenis rambut ini. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menyesuaikan dengan masalah rambut yang paling dominan.

Setelah mengetahui jenis kulit kepala, kini kamu bisa menyesuaikan sampo yang sesuai jenis rambutmu. Keramas menggunakan jenis sampo yang tepat adalah awal untuk tetap menjaga kesehatan rambut. Apapun jenis sampo yang kamu butuhkan, pastikan sampo yang kamu gunakan dapat memberikan perlindungan tak hanya dari luar tapi juga dari dalam ya, Fimelova. Sampo yang jadi favorit kami saat ini, dan wajib banget untuk kamu coba adalah KOSE Cosmeport Je L’aime Shiny Repair Shampoo. Nggak hanya namanya saja yang seksi, tapi pilihan aromanya juga, Fimelova.

Produk perawatan rambut asal negeri Sakura ini dikenal dengan kandungannya yang bebas silikon. Tiap rambut membutuhkan sampo yang mampu memberikan nutrisi. Manfaat ini juga yang turut ditawarkan oleh KOSE Cosmeport. Kandungan vitamin B dan asam amino yang dimiliki, berfungsi untuk menguatkan akar rambut, dan memberi kelembaban. Layaknya parfum, sampo ini juga menghadirkan wewangian yang bisa kamu sesuaikan dengan mood saat keramas, Fimelova. Citrus, green leafy, dan fruity, kira-kira mana yang sesuai dengan karaktermu saat keramas?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading