KAPANLAGI NETWORK
MORE

Tips dari Vlogger Stephanie Rose, Riasan Puppy Eyes untuk Mata Terlihat Lebih Besar

Jumat, 20 Oktober 2017 17:00 Oleh: Monica Dian

Mata tampak lebih besar dapat dicapai dengan riasan puppy eyes. Simak trik dapatkan gaya makeup ini langsung dari beauty vlogger Stephanie Rose.

Mata besar secara umum merupakan dambaan sebagian besar perempuan. Mengapa? Karena mata besar dianggap lebih attractive. Seperti yang diungkapkan oleh Dr. Marisa Coen pada essay-nya berjudul “The Science of Relationship”, fitur wajah tertentu yang meliputi mata besar buat perempuan terlihat lebih menarik. Ditambah, mata besar seperti mata bayi membuat bagian wajah satu ini terlihat lebih lembut dan hangat.

Terlahir memiliki mata kecil bukan berarti tidak bisa merasakan indahnya mata besar nan lebar. Thanks to makeup yang dapat mewujudkan tampilan mata besar. Triknya ada pada cara kita mengaplikasikan produk makeup, salah satunya eyeliner. Beauty vlogger Stephanie Rose memberi trik supaya mata terlihat lebih bulat, yakni dengan mengaplikasikan gaya riasan puppy eyes. FYI, Istilah puppy eyes sendiri populer dari gaya makeup Korea yang lebih menonjolkan kesan cute dan innocent. Langkah-langkahnya seperti berikut.

Give More Depth

Sapukan eyeshadow warna coklat di area lipatan mata dan bagian terluar kelopak mata bawah untuk memberi kesan mata yang lebih dalam, sehingga terlihat lebih lebar. Pilih warna cokelat pada Pixy Eyeshadow Bronze Delight 05.

 

White Liner

Agar mata tampak lebih ‘terbuka', aplikasikan Pixy Line & Shadow in White di waterline bawah mata. Tidak perlu khawatir luntur karena eyeliner bertekstur creamy ini memiliki formula waterproof dan warna pigmented.

 

Line Your Eyes

Langkah penting pada riasan puppy eyes adalah bagaimana cara menggambar garis eyeliner. Kuncinya, tidak menggambarnya dari ujung terdalam mata, melainkan dari tengah hingga ujung terluar. Hindari menggambar garis ke arah atas seperti cat eyes. Agar menghasilkan ilusi mata lebih lebar, gambar garis eyeliner ke arah bawah dengan Pixy Perfectly Eyeliner. Imagine that round puppy eyes!

 

A Bit of Pop Color

Tambahkan sentuhan warna yang fun pada riasan mata dengan menambahkan Pixy Line & Shadow in Green di bagian terluar kelopak mata bawah. Timpa di atas aplikasi eyeshadow cokelat tadi. A bit of pop color never hurts, right? Sekaligus menegaskan kesan mata lebih besar.

 

Highlight

Jangan lupa beri eyeshadow ber-shimmer warna ivory dari Pixy Eyeshadow Bronze Delight 05. Step ini tidak kalah penting fungsinya untuk ‘membesarkan' mata.

 

Ingin mata terlihat lebih besar, bermain dengan makeup sudah pasti pilihan seru. Dan bila bisa membangkitkan percaya diri, mengapa tidak?

Komentar Anda
Keep going