Sukses

Beauty

Tips Pakai Lipstik Metalik dengan Hasil Natural dari Phillip Kwok

Jakarta One of the most glorious aspects of being a beauty editor is the number of products we get to take for a test drive. Tidak hanya mencoba produk baru, beberapa produk yang sampai di meja redaksi FIMELA pun, diprediksi akan menjadi trend makeup yang muncul di 2018. Lipstik metalik, misalnya.

Lipstik dengan warna eksentrik ini, mungkin tidak semua perempuan akan berani untuk menggunakannnya. Wajar. Kesan bibir mengilap yang dihasilkan oleh lipstik, mungkin akan membuat kita berpikir. Apa mungkin lipstik metalik pantas untuk digunakan sebagai lipstik sehari-hari? As you know, kami pun berpikir sama sebelumnya.

Bertemu dengan makeup artist profesional Phillip Kwok, kami melakukan konsultasi makeup. Phillip yang juga merupakan tim makeup artist dari LAKMé Trend Gala 2018, pun memprediksi hal yang sama, 2018 lipstik metalik akan lebih populer dibandingkan lipstik matte.

 

QUESTION & ANSWER: FIMELA  x  PHILLIP KWOK

F: Well, jika lipstik metalik akan segera menenggelamkan popularitas lipstik matte di 2018, bagaimana cara untuk tampil natural dengan lipstik metalik yang notabene memiliki kesan lebih eksentrik ini?

P: Pertama, kita harus percaya diri dulu. Kedua, sesuaikan warna dengan kebutuhan. Artinya, sesuaikan warna dengan skin tone kita. Untuk warna kulit cerah, warna apa saja mungkin sesuai. Tapi untuk makeup sehari-hari dan tampil natural, pink boleh dicoba. Untuk kulit gelap dan cenderung tan, lipstik metalik nuansa nude atau warna gelap yang mendekati brown, is a good one.

F: Bagaimana dengan makeup wajah? Makeup wajah seperti apa yang bisa kita aplikasikan untuk menyesuaikan dengan lipstik metalik yang kita gunakan?

P: Jika warna lipstik metalik yang digunakan gelap, makeup wajah harus seminimalis mungkin. Gunakan maskara dan eyeliner hitam itu sudah cukup. Untuk alis, berikan sentuhan natural. Pipi, gunakan blusher, bronzer atau highlighter tipis untuk memberi efek segar di wajah. Begitu juga dengan aplikasi foundation. Gunakan foundation tipis saja, lalu baurkan loose powder.

F: Dos and don’ts yang harus diperhatikan saat menggunakan lipstik metalik untuk makeup sehari-hari?

P: Gunakan lipstik metalik sesuai dengan skin tone dan waktu pemakaiannya, which means, itu siang atau malam. Jangan gunakan lipstik metalik dengan base makeup, seperti foundation yang tebal. Hindari menggunakan highlighter berlebihan. Begitu juga dengan blush on dan eyeshadow. Jangan menggunakan blush dan eyeshadow yang memiliki efek shimmer. Untuk item makeup lain yang cenderung bermain warna, lebih baik gunakan yang matte.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading