Sukses

Beauty

Trik Gunakan Sponge Makeup untuk Wajah Kering dan Berminyak

jakarta Menghadiri acara Mercedes-Benz Fashion Week Kuala Lumpur minggu lalu, tim FIMELA yang turut hadir tidak hanya berkesempatan melihat peragaan busana dari desainer mancanegara FIMELA pun berkesempatan berbincang dengan beberapa makeup artist di bawah naungan NARS Cosmetics, yang turut menjadi pendukung di #MBFWKL.

Mengunjungi mini store NARS yang ada di lokasi, tim makeup artist NARS Malaysia  memberikan informasi seputar cara menggunakan sponge yang sesuai dengan tipe kulit wajah. Jika selama ini kita hanya tahu penggunaan sponge itu mungkin tidak ada bedanya, untuk aplikasi foundation yang sempurna ternyata menggunakan sponge pun ada triknya.

Pertama, untuk kulit kering. Selama ini kita mungkin akan disarankan untuk menghindari foundation tekstur matte. Ternyata, kulit kering sekalipun bisa menggunakan foundation matte. Untuk kita yang tidak suka hasil makeup dewy, aplikasikan foundation matte dengan sponge dalam kondisi basah. Artian spongebasah di sini adalah, sponge yang telah disemprotkan face water atau face mist.

Kedua, untuk kulit berminyak. Kita yang memiliki kulit berminyak dan ingin mendapatkan hasil makeup dewy, namun tidak membuat wajah terlihat lebih berminyak (mengilap), sponge yang baik digunakan adalah dalam kondisi kering. Sponge kering harus menggunakan foundation tekstur creamy. Jika ingin menggunakan foundation matte, campurkan face oil atau serum wajah bersamaan dengan foundation matte, ratakan, lalu aplikasikan ke wajah.

 

(Courtesy photo: Mercedes-Benz Malaysia)

 

BACA JUGA: 

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Gunakan Sponge Makeup

Investasi Cantik: Glycolic Acid untuk Kulit Berjerawat dan Anti-Aging

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading