Sukses

Beauty

Trik Harumi Sudrajat Tampil Flawless Saat Jerawat Meradang di LAKMÉ Glam Date

 

Jakarta Jerawat? tak ada habisnya kalau membahas masalah kulit satu ini. Ya, karena setiap orang pasti sebal dan jengkel saat jerawat muncul. Khususnya perempuan menjelang PMS, jerawat sering datang dan sangat mengganggu penampilan. Apalagi saat menghadapi acara penting. Jika kebetulan jerawat merah dan meradang sedang muncul tapi tak bisa dengan cepat diatasi, Harumi Sudrajat punya triknya agar wajah terlihat flawless dengan makeup yang tepat.

 

Bagi Harumi, jerawat itu sudah menjadi problem kulitnya sejak dulu. Sampai Harumi pernah di titik desperate dan nekad ingin meminum pil KB saja agar jerawatnya reda dan hilang. Tapi, dengan masalah jerawat yang sering ia hadapi, Harumi makin pintar memilih skincare dan berlatih makeup untuk menutupi jerawat serta bekasnya.

 

Berikut Tips dari Harumi PS yang dibagikan saat event LAKMÉ Glam Date pekan lalu di Kota Kasablanka. Bagi yang belum tahu, Lakme merupakan brand kecantikan yang baru masuk ke Indonesia, dengan varian makeup yang cukup lengkap dan berkualitas.

 

  1. Gunakan Primer

Langkah pertama, Harumi mengaplikasikan LAKMÉ Absolute Blur Perfect Primer ke seluruh wajah, ini berfungsi agar pori-pori terlihat lebih halus dan makeup awet seharian tanpa minyak berlebih.

  1. Pilih Buffing Brush

Sebelum memakai foundation, Harumi menyarankan agar kita memakai tools yang tepat agar jerawat dan bekas jerawat tertutup secara sempurna. Salah satunya yaitu dengan memilih buffing brush dengan bristle yang padat dan halus, ini berpengaruh bila kita ingin foundation menghasilkan full coverage terutama pada bagian jerawat.

  1. Pakai Dua Macam Foundation

Kalau biasanya kita memakai satu macam foundation saja, untuk masalah jerawat meradang Harumi memakai dua foundation. Pertama, LAKMÉ Absolute Reinvent Mousse foundation sebagai concealer untuk menutupi area jerawat dengan merata memakai buffing brush. Foundation ini full cover dan hasilnya matte, sehingga cocok untuk menutup jerawat dan bekasnya. Setelah semua jerawat dan bekasnya tertutup, Harumi melanjutkan dengan mengaplikasikan LAKMÉ Absolute Reivent Illuminating foundation ke seluruh wajah. Foundation kedua ini hasilnya semi matte dan memberikan efek glowing.

Setelah bagian wajah sudah flawless, dilanjutkan dengan riasan mata dan bibir. Trik Harumi Sudrajat ini mudah diikuti bagi perempuan yang sedang memiliki jerawat meradang, tapi jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan metode deep cleansing sesudah memakai makeup, ya. Karena  makeup menutupi jerawat sementara, tapi membersihkan wajah untuk tujuan lebih jauh yang paling utama-memiliki wajah bersih mulus sebagai fondasi makeup flawless. Setuju?

               

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading