KAPANLAGI NETWORK
MORE

Untuk Bantu Pertahankan Keremajaan Kulit, Ini 5 Bahan Penting yang Bisa Dicari

Senin, 19 Juni 2017 14:00 Oleh: Fimela Editor

Flek hitam, kerutan dan kulit kusam adalah masalah yang sering kita jumpai seiring bertambahnya usia. Lalu, bahan apakah yang dapat mempertahankan keremajaan kulit kita? Teks : Jeumpa Kinanti

Debu serta paparan sinar matahari, dapat membentuk radikal bebas yang mampu menghancurkan oksigen dalam sel kulit, dan menghambat produksi kolagen yang akan menjadi penyebab proses penuaan. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen juga ikut mengalami penurunan. Dengan proses produksi kolagen yang melambat, tentu struktur sel kulit juga ikut menurun yang mengakibatkan kulit menjadi kurang elastis, rapuh dan muncul keriput.  

Di saat usia muda lah sebenarnya merupakan waktu yang tepat untuk mulai merawat kulit. Karena, semakin cepat kita menggunakan produk atau bahan anti aging yang tepat, semakin cepat kulit kita akan terselamatkan dari proses penuaan. Some people these days already use eye cream as young as 15 years old, lho. Berbagai macam produk anti aging menawarkan banyak hal, namun belum tentu bahan yang digunakan adalah bahan yang tepat untuk melawan proses penuaan. Temukan 5 bahan berikut di produk kecantikanmu, karena mereka dipercaya mampu mempertahankan keremajaan kulit kita dan memperlambat datangnya keriput, because we care about the future of your skin!

Squalane

Sama seperti kolagen, tubuh kita juga menghasilkan senyawa yang disebut squalane, yang akan ikut menurun ketika kita bertambah usia. Squalane dapat dijadikan sebagai moisturizer yang tepat dan dapat digunakan untuk semua tipe kulit, mulai dari dry skin, sensitive skin, oily skin hingga acne prone skin. Sehingga tidak perlu takut akan mengakibatkan iritasi. Intinya? skin moisturizer itu sangat, sangat penting.

Try : The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane & Indie Lee Squalane Facial Oi

Sea Buckthorn Oil

Sea buckthorn merupakan buah jeruk yang berasal dari Eropa dan Asia yang kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan E yang dapat membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas. Selain itu, sea buckthorn oil juga merupakan perpaduan antara omega 3,6,7 dan 9 yang dapat melembabkan dan menjadi anti-inflamasi bagi kulit. Jadi, bila buah ini susah didapat, sudah tahu vitamin apa saja yang harus dikonsumsi: C, E, ditambah omega 3, 6, 7, dan 9.

Try : Fresh Seaberry Skin Nutrition Cleansing Oil & Fresh Seaberry Moisturizing Face Oil

Vitamin C 

Tidak hanya bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh, Vitamin C dapat melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dan polutan yang dapat merusak dan menjadi penyebab penuaan kulit. Selain meningkatkan produksi kolagen, dengan menggunakan Vitamin C secara topikal juga dapat mengurangi hiperpigmentasi, dan mempercepat sistem perbaikan alami kulit agar lebih cerah dan awet muda. Sama seperti poin sebelumnya, manfaat vitamin C sangatlah penting. So, make sure you have enough vitamin C intakes.

Try : Drunk Elephant C-Firma Day Serum & The Body Shop Vitamin C Glow Boosting Moisturizer

Matcha

Matcha atau teh hijau telah lama dikenal mengandung polifenol, antioksidan alami yang sangat kuat. Selain dapat dikonsumsi, ternyata matcha juga dapat dijadikan sebagai salah satu bahan yang dapat melindungi kulit dari polusi lingkungan dan menghentikan tanda-tanda penuaan karena mengandung antioksidan yang dapat membantu menyehatkan tubuh, kulit dan rambut. Good news untuk yang menyukai produk makanan dengan matcha, right?

Try : Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Greentea & Innisfree Green Tea Cleansing Foam

Retinol

Retinol adalah bentuk murni vitamin A yang efektif bekerja untuk merangsang pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Kekuatannya untuk memperbarui sel kulit baru menjadi rekomendasi para ahli dematologi untuk menjadikan retinol sebagai bahan anti-aging.  Antara lain bermanfaat untuk mengurangi penampilan keriput dan tekstur pada wajah. Tidak heran, semua produk anti-aging favorit saat ini dipastikan memiliki kandungan retinol di dalamnya.

Try : RoC Retinol Correxion Deep Wrinkle Night Cream & Shiseido Revital Wrinklelift Retino Science AA

Baru dalam urusan merawat kulit? temukan bahan-bahan di atas di produk kecantikan yang akan dipakai, dan selipkan dalam skin care routine kita sehari – hari. It's not about trying hard to look young, tapi soal lebih menghargai, not taking it for granted, tubuh dan fisik yang menjadi alat kita untuk beraktivitas setiap hari.

Komentar Anda
Keep going