KAPANLAGI NETWORK
MORE

Virtual Artist: Solusi Praktis Menemukan Lipstik Sesuai Personal Style-mu

Selasa, 25 Oktober 2016 10:00 Oleh: Arisa Muharliza

Fitur makeup interaktif terbaru dari Sephora, membantumu mencari warna lipstik yang sesuai dengan tipe kulitmu. Tanpa harus mencoba lipstik di gerai makeup, cukup dengan kamera smartphone saja.

Melalui perkembangan teknologi, ada cara baru yang lebih mudah untuk mengetahui warna makeup yang sesuai untuk kita, tanpa perlu browsing atau mampir langsung ke gerai makeup. Peritel kosmetik asal Prancis, Sephora, meluncurkan fitur rias bibir interaktif, bernama Virtual Artist yang bisa langsung dibuka memalui smartphone.
 
Fitur ini menggunakan pengenal wajah untuk melacak letak dan bentuk bibir pengguna. Layaknya sebuah cermin, pengguna bisa mencoba dan bereksperimen dengan warna lipstk yang terdiri dari 300 warna. Dengan menggunakan Pantone Colour IQ, fitur ini memudahkan kita menemukan formula, hasil, dan warna yang sesuai dengan tipe kulit.
 
Tak hanya bisa memilih warna, fitur ini juga menyediakan beberapa brand makeup yang juga tersedia di Sephora. Stila, Too Faced, Marc Jacobs Beauty, Make Up Forever, Sephora Collection, sampai brand makeup lokal, seperti ESQA dan Polka. Selain brand dan warna, kita juga dapat melakukan perbandingan untuk menemukan pilihan warna dari brand yang paling sesuai. Pengguna dapat membandingkan 4 produk dan warna yang berbeda secara simultan.
 
Aplikasi ini cukup menarik  dan sangat bermanfaat. Khususnya untuk kita perempuan urban yang aktif, yang peduli pada penampilan, namun tak punya waktu lama hanya untuk menentukan warna lipstik terbaik yang ingin dipakai. Untuk menghindari rasa jenuh pada penampilan karena lipstik yang dipakai sudah membosankan, aplikasi Virtual Artist ini bisa jadi fitur terbaru untuk mengisi waktu kosongmu.

Komentar Anda
Keep going