Sukses

Beauty

Wajib Perhatikan 5 Hal Penting Ini Saat Bersihkan Wajah dari Sisa Makeup

Jakarta Kesehatan kulit wajah merupakan hal penting yang harus kita jaga. Karena kulit yang sehat merupakan modal dasar untuk tampil cantik, para ahli menganjurkan untuk membersihkan wajah dari makeup sebelum tidur. Cara membersihkan serta pemilihan produk pembersih yang tepat juga harus jadi perhatian. Berikut hal-hal yang harus  diperhatikan untuk menjaga kebersihan wajah.

Dahulukan makeup mata

Riasan mata adalah bagian pertama yang harus dibersihkan. Karena air dan sabun pembersih wajah tidak mampu mengangkat makeup pada area mata, gunakan eye makeup remover atau cleansing wipes yang mengandung minyak agar seluruh makeup mata bisa terangkat sempurna.

Gunakan makeup remover untuk area sensitif

Keadaan kulit di wajah kita tidak semuanya sama. Kulit di area bibir cenderung lebih sensitif karena dasarnya yang tipis. Sebaiknya gunakan makeup remover jenis oily. Pilihan produk ini juga bermanfaat untuk menghindari efek kemerahan.

Beri jeda waktu antara memulaskan pembersih dan menghapus makeup

Sesaat setelah memulaskan makeup remover ke wajah, diamkan sejenak sebelum membersihkannya dengan tisu atau kapas. Memberikan jeda waktu sangat penting agar makeup remover yang diusapkan dapat meresap dan mampu mengangkut makeup pada wajah tanpa sisa.

Bersihkan dengan gerakan satu arah secara berulang

Untuk mata, lakukan pembersihan mulai dari bawah mata dalam kondisi tertutup, atau ke arah samping untuk mengangkut warna eyeshadow. Untuk bibir, bersihkan ke arah samping luar bibir. Untuk wajah, lakukan gerakan menarik kapas ke bagian samping atas wajah secara berulang.

Sesuaikan jenis makeup dengan pembersihnya

Jika menggunakan makeup jenis waterproof, sebaiknya gunakan pembersih makeup dengan kandungan serupa. Pembersih makeup khusus waterproof memiliki kandungan minyak yang dengan mudah mengangkat makeup dengan sempurna. Hindari menggosok terus-menerus karena bisa membuat kulit iritasi dan perih.

1. Glamglow, Powercleanse Daily Dual Cleanse

2. Rêve de Miel Face & Body Ultra-Rich Cleansing Gel

3. Dr. Jart+, Poremedic Pore Minish Bubble

4. Sephora Collection, Rose Micellar Milk

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading