Sukses

Beauty

We Have It! 5 Rahasia Jadi Beauty Vlogger Sukses

Jakarta Mungkin sepuluh atau dua puluh tahun ke belakang, jika kita ingin mahir memakai makeup harus mengikuti kursus atau beauty class yang diadakan oleh sebuah brand kecantikan. How about nowadays? Siapapun bisa belajar melalui youtube, di sana banyak sekali content creator yang beragam sesuai dengan skillnya masing-masing. For example, yang banyak digandrungi perempuan adalah Beauty Vlogger.

Well, kini tidak sedikit beauty enthusiast atau makeup artist berbagi ilmunya dengan menjadi Beauty Vlogger yang menginspirasi banyak perempuan di luar sana. Terlepas dari itu, menjadi Beauty Vlogger juga sudah jadi sumber penghasilan yang menjanjikan dan banyak orang mencari peruntungan karier lewat youtube atau sosial media lainnya -  seperti Instagram.

 

Sabtu lalu, Feedme.id - situs berita online yang berisi lifestyle dan entertainment - mengadakan acara Beauty Diary,  yaitu beauty gathering bersama Beauty Vlogger sukses Abel Cantika dan Sanly Liu. KegiatanBeauty Diary ini bukan talkshow biasa tapi lebihdiskusi langsung antara pengisi acara dan peserta dengan aktif juga fun, selain itu peserta ditantang membuat 10 minutes makeup challenges yang dinilai langsung oleh Abel dan Sanly.

Tertarik untuk menjadi Beauty Vlogger? kedua vlogger sukses ini berbagi tips berikut: 

  1.        Konten

Pertama, tentukan konten apa yang akan diisi dalam akun youtubemu? Misalnya, jika tertarik pada bidang kecantikan. Isilah dengan info-info kecantikan yang bermanfaat seperti: review, makeup tutorial, DIY dan lain-lain.

  1.        Konsep

Selanjutnya, pilih konsep yang diinginkan agar subscriber-mu tahu ciri khas akun youtubemu untuk menarik orang menjadi follower. Contohnya gaya makeup, kita bisa pilih konsep Western makeup atau Korean makeup. You decide what you want to be!

  1.        Minat Followers

Suksesnya seorang content creator dipengaruhi oleh dukungan followersnya, tak jarang youtuber mewujudkan permintaan para followersnya. Sering kita melihat di kolom komentar, para followers meminta youtuber untuk membuat konten dengan tema tertentu. Itu bisa jadi inspirasi dan tantangan untuk meningkatkan skill content creator-nya sendiri, apalagi saat sedang kehabisan ide untuk membuat video.

  1.        Tools

Iya, ada beberapa tools atau perangkat yang kita butuhkan untuk menjadi seorang Vlogger. Gunakan kamera yang bisa menunjang saat pembuatan video, bisa menggunakan kamera smartphone, mirrorless ataupun DSLR sesuaikan saja dengan kebutuhan. Lalu, perhatikan juga pencahayaan dan aplikasi editing seperti movie maker, i-movie atau final cut pro.

  1.        Konsisten

The last one! Ini yang biasanya menjadi kendala para Beauty Vlogger, apalagi yang aktivitasnya sibuk. Ya, harus konsisten untuk membuat konten dan tidak mudah menyerah jika penonton kita masih sedikit, mudah bosan atau ingin menyerah saat memiliki haters. Untuk menjadi Beauty Vlogger sukses memang butuh perjuangan dan konsisten menjalaninya.

 

Acara yang diadakan ini pastinya menarik dan bermanfaat, karena semua peserta terlibat aktif dan berlangsung dengan sangat kasual. Tidak hanya bintang tamunya yang aktif berbicara, tapi peserta juga aktif berpartisipasi dan mendapat ilmu langsung. Minat untuk menjadi beauty vlogger memang sangat tinggi, acara ini menjawab minat tersebut.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading