Sukses

Beauty

We Tried: Laser Rejuvenation, Tingkatkan Kolagen dan Bekas Jerawat Hilang

Jakarta Perawatan wajah menggunakan teknologi canggih, seperti terapi sinar laser memang bukan hal baru di dunia kecantikan. Inovasi baru pun terus dihadirkan guna memenuhi kebutuhan perempuan modern yang ingin tampil dengan kuit wajah impian. Lebih lanjut tentang terapi sinar laser ini, kami pun berkesempatan tuk mencobanya langsung di Maharis Clinic - Jl. Malabar No.19, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan terapi sinar laser sebelumnya, Maharis Clinic menawarkan terapi yang tidak akan menyebabkan kulit kemerahan, mengelupas, dan menimbulkan rasa nyeri. Sebelum memulai perawatan, melakukan konsultasi dengan dokter tuk memastikan apakan perawatan kulit ini aman dan sesuai dengan kondisi kulit wajah, adalah hal pertama yang penting untuk dilakukan. Terapi sinar laser ditangani langsung oleh Dr. Kevin Maharis, yang juga merupakan pemilik dari Maharis Clinic.

 

QUESTION & ANSWER

 

 (Wajah sebelum melakukan terapi sinar laser rejuvenation)

Fimela: “Kulit wajah saya tidak memiliki masalah yang serius. Terapi sinar laser ini apakah akan memperlihatkan hasil yang signifikan di kulit wajah saya?”

Dr. Kevin: “Terapi sinar laser saat ini ditujukan tidak hanya untuk kulit wajah yang bermasalah. Kulit wajah normal pun dapat melakukan perawatan kulit ini. Tujuannya adalah untuk mencerahkan dan meremajakan kulit. Menghilangkan kerutan-kerutan halus di wajah sehingga wajah terlihat lebih kencang. Menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat. Mengecilkan pori-pori sehingga kulit menjadi lebih licin dan halus. Membuat kulit menjadi lebih halus. Mengurangi pigmentasi kulit akibat sinar matahari sehingga kulit menjadi lebih cerah. Menjadikan kulit terlihat lebih muda, remaja dan kencang. Terpenting, terapi ini akan meningkatkan kolagen dari dalam kulit.”

Fimela: “Untuk kasus kulit wajah saya, apa ada hal lain yang perlu dikoreksi selain mencerahkan dan meremajakan?”

Dr. Kevin: “Tentu. Saya melihat ada spider vein di beberapa titik wajah dan flek bekas jerawat di pipi kanan. Terapi sinar laser pertama akan saya fokuskan untuk menghilangkan spider vein, lalu menghilangkan flek, dan terakhir untuk mencerahkan serta meremajakan kulit wajah.”

 

PROSES & HASIL DARI TERAPI LASER REJUVENATION

Terapi sinar laser yang saya coba disebut Laser Rejuvenation, manfaat utama dari terapi ini untuk mempertahankan keremajaan kulit (rejuvenating). Sinar laser ini bersifat dingin. Saat bersentuhan dan bekerja di kulit wajah, awalnya mungkin akan terasa kaget, karena kulit terasa seperti “digigit oleh semut”, tapi tidak terasa sakit ataupun panas.

Panjang gelombang yang dihasilkan infra red, disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Panjang gelombang umumnya yang digunakan adalah berkisar 905 nanometer photonlife. Karena sinarnya bersifat “invisibly light”, laser ini aman untuk kulit. Sehingga tidak membuat kulit mengelupas secara paksa.

Cara kerja infra red di dalam kulit langsung pada inti sel yang disebut sebagai mitokondria. Sel ini turut bekerja tuk memproduksi sel-sel baru. Lewat bantuan dari infra red yang ditembak ke dalam kulit wajah, mitokondria dapat bekerja lebih optimal. Bonusnya, juga dapat memancing produksi kolagen di dalam jaringan sel kulit.

Proses perawatan kulit menggunakan sinar laser ini tidak memakan waktu lama. Saya hanya memerlukan waktu 10 menit, dan langsung melihat hasilnya di wajah. Setelah perawatan selesai, benar seperti yang dikatakan Dr. Kelvin, kulit wajah tidak terlihat merah. Kemerahan hanya terlihat di titik wajah yang mendapat terapi saja. Sisanya, kulit terlihat lebih cerah dan glowy.

Selesai melakukan terapi, kulit wajah dikompres dengan air dingin. Gunanya untuk menenangkan kulit agar kembali normal, khususnya di bagian wajah yang kemerahan. Setelah kulit dalam keadaan tenang, terapis memberi krim untuk diaplikasikan langsung di titik kulit yang masih terlihat merah.

(Fimela & Dr. Kevin Maharis, setelah terapi sinar laser rejuvenation)

Dua jam selesai melakukan terapi, hasil yang saya temukan: kulit tidak mengalami iritasi. Kulit yang memerah kembali normal dan tidak menimbulkan sakit. Hingga keesokan harinya serta selanjutnya: kulit tidak mengelupas. Hasil keseluruhan yang di dapat: kulit terlihat lebih cerah dan terasa kencang. Spider vein yang terlihat di sudut kanan-kiri hidung, dagu dan area pipi terlihat tersamarkan. Flek hitam bekas jerawat, totally clear! Yang paling menyenangkan dari terapi laser ini, skincare harian yang saya gunakan semakin bekerja lebih baik. Kulit terasa lebih lembab dan produksi minyak yang sebelumnya berlebih di wajah, perlahan lebih terkontrol. Saya tidak tahu apakan oily-control ini juga termasuk di dalam efek dari terapi sinar laser.

Tentang harga perawatan, menurut saya memang cukup mahal.  Dengan harga Rp. 6.500.000 untuk sekali perawatan. Namun, setelah melihat hasilnya dan bagaimana terapi sinar laser bekerja dengan sangat baik di wajah, wajar saja jika perawatan kulit ini sangat luxury. Jika memiliki budget lebih untuk memanjakan kulit wajah, terapi sinar  laser ini bisa jadi perawatan kulit selanjutnya yang terekam di perjalanan kulit wajah impianmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading