BEAUTY & HEALTH

Teknologi Baru Kecantikan: XAF5, Krim Khusus Atasi Kantung Mata

By Monica Dian   -   14 Desember 2016

Kini sedang dinanti keluarnya produk perawatan canggih terbaru, khusus penghilang kantung mata.

Memasuki usia kepala tiga, setiap inchi bagian wajah seolah tak boleh luput dari perhatian. Termasuk ketika penampakan kantung mata semakin lama semakin ‘menggelembung’. Ini artinya, kita harus mengambil langkah sigap untuk mengatasi salah satu tanda penuaan ini agar tampilan wajah selalu tampak awet muda.

Kantung mata muncul karena otot dan struktur jaringan di sekitar mata melemah seiring dengan bertambahnya usia. Kulit mulai mengendur, cairan mulai berkumpul di bawah mata, dan lemak yang berada di sekitar mata pun bergerak ke bawah mata, menghasilkan tampilan bawah mata yang membengkak. Berbeda dengan kantung mata yang disebabkan oleh gaya hidup kurang sehat, kantung mata akibat penuaan bersifat permanen atau selamanya.

Tidak seperti garis halus dan kerutan yang dapat diatasi dengan suntik filler atau botox, kantung mata membutuhkan penanganan lebih serius. Bedah plastik berupa blepharoplasty (eye lift) menjadi satu-satunya cara untuk menghilangkannya. Namun itu dulu, semenjak ada temuan baru berupa krim mata yang disebut XAF5.  

Krim penghilang lemak bawah mata ini mengandung molekul XAF5 yang biasa ditemukan pada obat penyakit mata glaukoma. Sebuah penemuan tidak sengaja sebenarnya, ketika pasien glaukoma menemukan bahwa kantung mata mereka berkurang setelah rutin memakai obat.

“Saat peserta penelitian mengoleskan krim XAF5 rutin sekali sehari selama 10 hari, mereka melihat perbedaan signifikan pada tampilan kelopak mata dan keseluruhan tampilan wajah jadi lebih menarik,” terang Deanne Robinson, MD, instruktur klinik dermatology di Yale University School of Medicine.

XAF5 bekerja dengan cara meratakan sel lemak di dalam kulit dan bahkan mencegah pembentukan sel lemak baru, sehingga volume kantung mata berkurang. Berhasil pada kantung mata, produsen krim ini pun yakin bahwa XAF5 dapat bekerja pula pada lemak perut dan pipi. Dapatkah kamu membayangkan setiap ‘bengkakan’ lemak pada kulit musnah hanya dengan rutin mengoleskan krim? Hidup terasa jauh lebih ringan tanpa bayang-bayang jarum suntik, tentunya.

Sayangnya, XAF5 masih dalam tahap percobaan dan masih menunggu persetujuan dari FDA untuk dapat dinikmati oleh khalayak umum. Jika sudah lulus uji, krim penghilang kantung mata yang membebaskan kita dari jarum suntik ini hanya bisa didapatkan dengan resep dokter, dipakai sekali setiap hari di rumah. Wishing it could make its way to us very soon.

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Sering alami masalah kesehatan atau berat badan yang bertambah? Mungkin karena kebiasaan mengonsumsi gula yang berlebih.
Perempuan akan suka diberi hadiah Valentine yang ini.