Sukses

Beauty

Karena Sangat Penting, Perhatikan Aturan Pakai Moisturizer Saat Cuaca Panas

Jakarta Permasalahan kulit paling umum yang dialami perempuan di negara tropis adalah kulit berminyak. Tapi masalahnya tidak berhenti di situ saja. Meski berminyak, ternyata bagian dalam kulit justru berpotensi dehidrasi. Jika pertanyaannya mengapa kulit jadi lebih berminyak, kondisi kulit dehidrasi lah yang jadi penyebabnya. Ketika dehidrasi, otak mengirim sinyal agar kulit memproduksi lebih banyak minyak untuk memenuhi kelembapan alami kulit. Jika hal tersebut terjadi pada kulit berminyak? BAM! From just oily to oilier.

Itulah mengapa, memakai moisturizer untuk si kulit berminyak maupun yang tinggal di negara tropis tetap jadi keharusan. Tapi pemakaian moisturizer juga harus mempertimbangkan beberapa hal. Tujuannya agar aplikasinya tidak jadi boomerang, yakni tidak membuat wajah semakin berminyak dan mengilap. Apalagi bagi yang tidak terlalu suka face oil, berikut beberapa hal yang patut diperhatikan pada pemakaian moisturizer di cuaca panas.

Pilih Formula yang Tepat

Teriknya cuaca membuat tubuh lebih mudah berkeringat, artinya moisturizer bisa saja ‘meleleh’, yang membuat wajah semakin berminyak. Maka penting memilih formula yang tepat. Daripada moisturizer berupa cream yang kental, lebih baik pilih yang memiliki tekstur ringan, melembapkan, dan mudah diserap kulit. Seperti beberapa rekomendasi berikut.

La Mer The Moisturizing Soft Lotion

Amore Pacific The Essential Crème Fluid

Clinique Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate

Fresh Vitamin Nectar Moisture Glow Face Cream

Chanel Hydra Beauty Micro Crème 

Pakai Berlapis

Moisturizer dapat langsung dipakai setelah mencuci wajah. Tapi jika ingin menambah tingkat kelembapannya, gunakan serum sebelumnya. Meski begitu, tanpa serum pun, pemakaian light day cream tetap harus dilakukan setelah cuci wajah. 

Face Mist

Menyemprotkan face mist juga bantu kembalikan kelembapan kulit setelah cuci wajah. Tapi ada aturannya. Setelah disemprotkan, keringkan sisa air di wajah dengan tissue. Jangan biarkan kering dengan sendirinya, karena reaksi osmotic justru akan buat kulit makin kering. 

Perlindungan Kulit

Sunscreen is a must. Pilih yang memiliki formula melembapkan agar fungsinya jadi ganda, melembapkan sekaligus melindungi kulit dari sinar UV. Alternatifnya, pakai light moisturizer, kemudian lanjutkan dengan sunscreen.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Sampai Salah! Ketahui Jangka Waktu Pemakaian Skincare yang Tepat
Artikel Selanjutnya
5 Layanan Klinik Kecantikan Premium dari Wajah dan Rambut, Ketahui Kelebihannya

Live Streaming

Powered by