Sukses

Beauty

Sedihnya, Siswa SD Harus Makan Siang di Toilet Sekolah

Bulan Ramadan memang seharusnya saling menghormati dan toleransi antar umat beragama. Bagi Muslim yang berpuasa tidak diperbolehkan makan dan minum dari Subuh hingga Magrib. Banyak umat beragama lain yang melakukan toleransi antar umat beragama, salah satunya adalah dengan tidak makan di depan orang yang sedang berpuasa. Namun hal ini bukan berarti umat Muslim tidak memiliki iman yang kuat ketika orang lain menyantap hidangan lezat.

Toleransi bila tidak diterapkan dengan baik, bisa merugikan pihak yang memberi toleransi. Sejumlah foto beredar di jejaring sosial Facebook menampilkan siswa sekolah Seri Pristina di Selangor sedang makan di toilet sekolah. Hal ini diduga untuk menghormati siswi yang sedang berpuasa. Namun seharusnya bentuk toleransi tidaklah seperti ini.

Toilet pasti merupakan sarang bakteri dan sangat tidak layak untuk tempat makan. Guneswary Kelly adalah orang tua murid yang Putrinya bersekolah di sana. Kelly menuliskan tempat anaknya belajar memaksa siswa non-muslim makan di tempat tidak semestinya untuk menghormati siswa lain tengah berpuasa. "Ini bukan tempat layak menyantap makan siang. Kamar mandi penuh bakteri dan bau," ujarnya.

Murid menyantap makan siang di toilet | source: facebook.com

Pihak sekolah sendiri seharusnya membuat solusi yang baik agar siswa yang berpuasa tetap mendapat toleransi dan siswa yang bertoleransi tidak menderita seperti ini. Bayangkan saja ladies, toilet sekolah yang belum tentu bersih dan higienis diberi meja dan kursi untuk makan siang. Menanggapi kejadian ini, Wakil Perdana Menteri Malaysia Muhyidin Yasin mengatakan pihaknya akan menyelidiki siapa harus bertanggung jawab menyuruh murid non-muslim makan di jamban.

Anak-anak kecil ini tidak salah bila tidak berpuasa karena berbeda agama. Hak mereka untuk tetap makan siang di ruang makan sekolah seharusnya tidak diganggu gugat. Wajah-wajah lucu ini harus menyantap bekal makan siangnya di tempat yang sangat tidak layak. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Toleransi berbeda dengan mengabaikan hak orang lain.

BACA JUGA

Ladies, Bulan Ramadan Banyak Pencuri Mengintai Rumah Anda!

Hanya Karena Uang, Seorang Anak Tega Membunuh Ibundanya

Jalan Jalan Ke Lokasi Fiksi Film Dunia yuk!

Wanita Malang Terjepit di Dinding Dan Dikira Hantu

5 Wanita Yang Pernah Mengalami Stigmata

Fakta Betapa Bahaya Memakai Perlengkapan Gadget KW

Digerogoti Kanker, Wanita Ini Sempat Menikah Sebelum Meninggal

(vem/sya)
What's On Fimela
Loading