Sukses

Beauty

5 Alasan Kenapa Perut Anda Susah Rata dan Tetap Buncit

Memiliki perut rata adalah impian tiap wanita, namun tidak semua wanita memiliki keberuntungan lahir dengan perut rata walaupun sering makan enak. Mayoritas wanita mengeluhkan perutnya yang buncit dan sulit sekali dibuat rata, apalagi six pack.

Jika Anda sudah diet dan olahraga, tapi perut masih susah rata, mungkin ada penyebab lain. Dilansir oleh GeniusBeauty.com, inilah 5 hal yang membuat perut Anda susah rata.

Stres

Ternyata stres membawa pengaruh yang besar bagi rata tidaknya perut Anda. Jika Anda merasa marah atau benci pada banyak hal. tubuh Anda akan tegang dan mengeluarkan hormon stres. Hormon tersebut dapat menghancurkan massa otot dan menghambat pembakaran lemak. Maka jadilah wanita yang bahagia, maka Anda satu langkah di depan untuk memiliki perut rata dan berat badan ideal.

Gen

Gen adalah faktor yang cukup kuat untuk berpengaruh pada bentuk tubuh Anda. Misalnya saja, Anda sudah olahraga mati-matian tapi berat badan sangat sulit turun, sementara itu sahabat Anda bisa makan apa saja dan sebanyak yang dia mau, namun badannya tetap kecil dan perutnya rata. Salah satu penyebabnya adalah gen dan kemampuan metabolisme tubuh.

Dehidrasi

Perbanyak makan garam dan minum sedikit air, maka bisa dipastikan perut Anda akan tampak seperti wanita yang sedang hamil muda. Garam akan mengikat cairan lebih banyak, terutama di area seperti perut. Maka hindari mengonsumsi makanan yang mengandung banyak garam, terutama sebelum tidur.

Kurang Latihan

Cardio tidak akan membuat perut Anda rata, karena Anda harus melatih otot di seluruh perut, bukan dengan cardio yang bertujuan untuk kesehatan jantung dan sistem pernapasan. Jika Anda memang serius ingin meratakan perut atau membuatnya jadi six pack, konsultasikan pada pelatih kebugaran.

Kelebihan Berat Badan

Jika Anda ingin melatih otot perut, pastikan berat badan Anda sudah ideal. Percuma saja sering sit up jika berat badan Anda masih berlebih, karena akan sangat sulit membentuk otot perut. Turunkan dulu berat badan Anda ke angka ideal, baru latih otot perut Anda.

(vem/yel)
What's On Fimela
Loading