Sukses

Beauty

Konsumsi Yogurt Secara Teratur Bisa Turunkan Resiko Penyakit Diabetes

Diabetes merupakan penyakit kronis yang disebabkan oleh kadar gula yang tinggi. Sekitar 90 persen dari kasus diabetes adalah diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 terjadi ketika tubuh tidak menghasilkan cukup insulin. Seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com, penelitian terbaru menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi yogurt secara rutin ternyata bisa menurunkan resiko terkena penyakit ini.

Penderita diabetes tipe 2 beresiko lebih tinggi terkena penyakit jantung koroner dan juga stroke. Para peneliti meneliti sekitar 200.000 pria dan wanita berusia 25-75 selama sekitar 30 tahun, menganalisis kesehatan mereka dengan wawancara dan kuesioner diet menyeluruh. Mereka menemukan 15.156 kasus diabetes tipe 2 selama penelitian tersebut.

Setelah mempertimbangkan berbagai faktor seperti  usia, indeks massa tubuh, kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok, hipertensi dan kesehatan dan kualitas perilaku, para peneliti akhirnya menemukan bahwa mengonsumsi yogurt setiap hari dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes sampai 18%.

Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa kandungan kalsium, magnesium atau asam lemak dalam produk susu bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2. Penelitian ini menyoroti beberapa karakteristik antioksidan dari bakteri probiotik dalam yoghurt, yang mungkin menjadi penyebab penurunan resiko penyakit diabetes.

Yogurt memang kaya akan probiotik yaitu mikroorganisme yang sangat penting untuk mengatur pencernaan dan juga fungsi usus. Nah tunggu apa lagi Ladies, segera masukkan yogurt dalam menu sehat Anda setiap hari.

(vem/ivy)
  • Diabetes (diabetes melitus) adalah suatu penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah.
    Diabetes
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Novo Nordisk, Kemenkes, dan Kedutaan Besar Denmark Memperluas Pengobatan Diabetes di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Peringati Hari Diabetes Sedunia, Cut Memey Mengajak Masyarakat untuk Cegah Diabetes dengan Berolahraga