Sukses

Beauty

Kisah Perjuangan 4 Perempuan Wujudkan Citra Cantik Indonesia

Hampir semua perempuan ingin bergerak maju menjadi pribadi yang lebih baik. Namun keinginan itu sering terhalang dengan berbagai tekanan dan tuntutan yang dihadapi dari dalam diri, keluarga ataupun lingkungan sekitar. Bentuknya pun beragam, dari nilai-nilai budaya serta agama yang diajarkan sejak lahir. Padahal untuk terus bergerak maju tidak harus melupakan akar dari nilai tersebut.

Inilah pesan yang dibawa oleh Citra dengan semangat Citra Cantik Indonesia-nya. Citra ingin mengubah pandangan bahwa cantik itu bukan sebuah konotasi fisik, tetapi lebih pada perjuangan seorang perempuan untuk berusaha dan terus berjuang dalam hal apapun yang ingin mereka lakukan. Citra juga mengajak perempuan-perempuan lainnya untuk terus menyebarkan semangat Citra Cantik Indonesia ini lewat website Citra Cantik Indonesia. Siapa saja yang telah memberikan inspirasi bagi perempuan Citra Cantik Indonesia?

Simak yuk cara perjuangan perempuan-perempuan ini, Ladies.

Menawan Tanpa Melampaui Batas - Jenaharra Nasution

Berhijab tidak harus menjadi pribadi yang berbeda. Berhijab bukan berarti tidak lagi menyenangkan dan juga tidak keren. Itulah pegangan hidup Jenaharra Nasution ketika memutuskan berhijab di usia mudanya. Ia memilih tidak mendengarkan pendapat orang lain dan lebih fokus untuk buktikan pribadinya bisa jauh lebih menyenangkan daripada sebelumnya.

Inilah yang akhirnya mendorong Jenaharra membuka usaha brand pakaian muslimnya sendiri. Pandangan negatif dari lingkungan sekitarnya dijadikan cambuk untuk berkembang menjadi perempuan yang lebih baik lagi. Bagi Jenaharra, penampilan luar memang tak seharusnya menjadi penentu sifat apalagi keberhasilan seseorang.

Yakinlah pada diri sendiri, teguhlah pada pendirian. Berbekal hijab, Jenaharra pun tampil menawan sekaligus mereguk kesuksesan dan menjadi sosok inspiratif Citra Cantik Indonesia.

Size Does Matter - Uchita Pohan

Perempuan bertubuh besar sering dianggap tidak cantik dan tidak mewakili kalimat 'wanita cantik' di dalam pikiran banyak orang. Pandangan ini sering menyebabkan perempuan berpostur besar sulit untuk sukses mengejar karir di dunia entertainment. Bagi Uchita Pohan, size does matter karena bermodal ukuran tubuhnya, ia bisa mengembangkan clothing line bagi perempuan berukuran tubuh besar.

Rasa tidak aman, tidak percaya diri yang dialami perempuan bertubuh besar jangan sampai menghambat pikiran seorang perempuan untuk maju dan sukses mengejar apa yang diinginkan. Fokuslah tidak pada yang dimiliki orang lain, berpeganglah pada keinginan untuk memaksimalkan apa yang sudah dimiliki untuk bisa maju dan sukses sebagai Citra Cantik Indonesia.

Berbeda Tak Harus Ikut Yang Sama - Diana Rikasari

Namanya dikenal lewat blog bertema fashion yang unik. Siapa sangka di balik postingan-postingan blognya tersimpan pribadi seorang Diana Rikasari yang dibully lingkungannya. Lama tinggal di luar negeri membuat pola pikir Diana berbeda dari teman-temannya. Mandiri dan berpikiran positif justru dianggap aneh sehingga ia memutuskan mencurahkan perasaannya lewat tulisan di blog.

Diana Rikasari tidak diam. Ia bergerak terus maju menjadi lebih baik lagi meski memiliki perbedaan besar dari lingkungannya. Inilah Citra Cantik Indonesia, seorang perempuan yang ketika dikungkung rintangan besar justru melangkah dengan jangkauan yang lebih besar lagi. 7 tahun sudah Diana menekuni profesi sebagai fashion blogger dan mendirikan lini usahanya sendiri sambil menelurkan buku best seller yang menjadi prestasi bagi dirinya sendiri.

Garis Keturunan dan Prestasi Perempuan - Tantri 'Kotak' Syalindri

Fans mengenal Tantri dengan suara khasnya yang melengking tinggi ketika beraksi di panggung. Namun di balik image lady rocker tersebut, tersembunyi pribadi seorang perempuan Jawa yang lekat dengan aturan dan gaya lemah lembut tutur kata yang halus. Tampak tak bisa diatur, siapa yang menyangka ia adalah perempuan yang sangat menghormati perkataan ibundanya.

Bagi Tantri, berjuang menjadi perempuan Indonesia yang 'Cantik' memang tidak mudah. Apalagi yang ia maksud lebih dari sekadar cantik wajah dan cantik hati. Ia pun memutuskan untuk maju dan berkembang menjadi perempuan yang lebih baik sebagai wujud dari Citra Cantik Indonesia. Tantri tak lagi ragu untuk maju dan berkembang sesuai kodratnya sebagai perempuan, namun tetap berprestasi sebagai wujud eksistensi diri.

Apakah Anda sedang menghadapi  pergolakan batin yang sama untuk berjuang menjadi perempuan yang lebih baik? Carilah inspirasi dari perempuan-perempuan yang telah berbagi di website Citra Cantik Indonesia, dan temukan sendiri potensi diri Anda di sana.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading