Sukses

Beauty

Duh Kok Jet Lag? Atasi Dengan Cara Alami Ini

Jika sering berpergian jauh dengan pesawat, kamu pasti sering sekali merasakan jet-lag. Sayangnya, kita seringkali tidak tahu harus berbuat apa saat terkena jet-lag dan hanya bisa menunggu sampai jet-lag tersebut hilang degan sendirinya.

Jet-lag terjadi sebagai akibat dari adanya disfungsi ritme tubuh saat melintasi zona waktu yang berbeda. Nah, untuk membantu tubuh kamu menyesuaikan diri lebih cepat saat jet-lag, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

    Konsumsi Makanan dengan Kandungan Melatonin

    Hormon melatonin membantu kita mengatur siklus tidur dan bangun tidur agar tubuh kita dapat menyesuaikan kondisi malam hari dan pagi hari. Saat jet-lag, tubuh kita juga mengalami kesulitan penyesuaian kondisi di tempat yang baru. Oleh sebab itu, produksi melatonin yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengatasi jet-lag ini. So, konsumsi makanan yang kaya akan melatonin seperti minyak zaitun dan kacang-kacangan saat dalam perjalanan di dalam pesawat, akan sangat membantu kamu mengatasi jetlag saat turun dari pesawat nanti.

    Minum Air

    Minum air yang cukup saat kamu mengalami jet-lag itu penting lho, Ladies. Sebab, seperti dilansir dalamĀ www.superfoodsrx.com, menjaga tubuh tetap terhidrasi saat jet-lag akan membuat tubuh kamu menyesuaikan diri dengan kondisi yang baru jauh lebih cepat.

    Hindari Konsumsi Junkfood

    Konsumsi makanan cepat saji yang banyak tersedia di airport memang menggiurkan. Tapi, jika selama jet-lag kamu mengonsumsi makanan-makanan ini, hal ini akan membuat sistem dalam tubuhmu semakin kepayahan. Pasalnya, junkfood banyak sekali mengandung sodium yang bisa membuat kadar kolesterol dalam tubuhmu meroket.

    Tidur dalam Perjalanan

    Rasa excited karena akan mengunjungi tempat yang baru memang tidak bisa dihindari. Tapi, jika kamu akan berpergian ke negara yang jaraknya cukup jauh dan harus ditempuh dengan masa perjalanan yang berjam-jam, jangan membuat rasa excited kamu mengalahkan kebutuhan tubuhmu untuk beristirahat. Istirahat yang cukup saat kamu di perjalanan akan membantu mengurangi rasa jet-lag setelah kamu sampai di tujuan nanti.

Nah, itulah tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jet-lag. Semoga perjalananmu menyenangkan ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading