Sukses

Beauty

Jangan Pesan Makanan Minuman Ini Saat di Pesawat Terbang!

Apakah kamu sering bepergian menggunakan moda transportasi berupa pesawat terbang? Baik penerbangan jarak jauh ataupun jarak pendek, seringkali kita merasa lapar saat berada di pesawat terbang. Penerbangan pagi hari membuat kita sering terburu-buru dan tak sempat sarapan atau membawa bekal. Solusinya adalah dengan memesan makanan yang ditawarkan di pesawat.

Meski mengenyangkan, ternyata tak semua makanan dan minuman yang disediakan di pesawat terbang itu baik untuk kesehatanmu lho. Nah, jika kamu terbiasa memesan makanan di pesawat, sebaiknya kamu menghindari makanan dan minuman ini:

    Minuman bersoda

    Udara di dalam pesawat terbang sangatlah minim kelembababannya. Kamu akan dengan mudah merasa dehidrasi karenanya. Minuman bersoda akan cepat membuatmu haus dan merasa kembung.

    Kopi

    Penerbangan pagi dan merasa ngantuk? Kopi biasanya menjadi solusi. Sayangnya kafein pada kopi bersifat diuretik sehingga membuat peminumnya akan lebih sering buang air kecil.

    Cake, cookies dan cokelat

    Snack ini biasanya kita makan untuk mengganjal perut. Tetapi makanan-makanan manis ini akan meningkatkan gula darah dengan cepat sehingga kamu akan merasa mudah lelah.

    Sup dan mie instan

    Alternatif mengganjal perut selain nasi dan roti adalah menyantap sup dan mie instan dalam kemasan. Sayangnya, kedua jenis makanan siap saji ini sangat tinggi kandungan garamnya. Terlalu banyak konsumsi garam dapat menyebabkan perut kembung.

    Salad sayuran

    Salad sayuran memang menyehatkan. Tapi sebaiknya kamu menghindari memakan brokoli, kembang kol dan selada karena ketiga sayuran ini terkenal dapat memproduksi gas dalam tubuh. Gak mau 'kan tersiksa karena menahan kembung dan kentut selama perjalanan?

Nah itu dia makanan dan minuman yang sebaiknya kamu hindari saat memesan makanan di pesawat. Semoga informasi ini berguna untukmu.

(vem/wnd)
What's On Fimela
Loading