Sukses

Beauty

Angkat Kanker Dengan Operasi

Penanganan untuk penyakit kanker kan ada banyak macamnya, Ladies. Mulai dari operasi, terapi radiasi, terapi hormon, kemoterapi hingga terapi tradisional.Nah, kali ini cancer.gov akan membahas metode yang paling populer yaitu operasi.

Operasi sering dijadikan pilihan utama untuk menyembuhkan penyakit yang satu ini, padahal kan masih banyak metode lain yang dengan resiko yang lebih kecil. Ladies tahu nggak? hal ini terjadi karena kurangnya pengetahuan akan penanganan kanker payudara penderita. Oleh karena itu, semua wanita, tidak hanya penderita, wajib mendapatkan pengetahuan tentang penyakit ini.

Kembali ke topik. Untuk operasi sendiri juga ada beberapa macam. Yang pertama adalah operasi Lumpectomy. Operasi ini dilakukan untuk mengangkat benjolan serta jaringan yang ikut terjangkit di payudara yang menjadi penyebab utama kanker.

Yang kedua adalah operasi mastektomi parsial. Prosedur awal operasi ini mirip dengan operasi lumpectomy. Dalam operasi ini, beberapa jaringan otot dan kelenjar getah bening yang ada di sekitar payudara dan ketiak juga akan diangkat.

Setelah itu masih ada operasi mastektomi total. Yang satu ini lebih ekstrim lagi ladies. Seluruh payudara serta kelenjar getah bening akan diangkat demi menghindari penyebaran kanker lebih jauh.

Total mastektomy sudah ekstrim? Masih ada radical mastektomi yang tidak hanya mengangkat seluruh payudara, tapi juga sebagian otot dada. Biasanya dilakukan karena terlambat memberikan penanganan dan kanker yang diderita sudah terlalu parah sehingga mengharuskan seluruh bagian payudara dan otot dada harus diangkat.

Jadi begitu Ladies, penjelasan tentang operasi yang dilakukan untuk menangani kanker payudara.

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading