Sukses

Beauty

Obat Penyakit Kelamin Vulvodynia (Part 1)

Ladies, jika Anda mengalami penyakit kelamin bernama Vulvodynia, bahasan berikut ini mungkin akan sangat berguna untuk Anda. Vulvodynia mungkin jarang Anda dengar, namun bisa menyerang wanita mana pun, Ladies.

Rasa gatal, nyeri bahkan iritasi dan peradangan yang terjadi pada bagian vulva dan bagian luar vagina akan menyebabkan rasa yang sangat tidak nyaman. Apalagi hal ini bisa datang dan pergi atau malah terus-menerus terjadi sepanjang hari. Salah satu obat yang bisa menangani masalah ini adalah salep oles (topikal) estrogen.

Dikutip dari www.rxlist.com, krim oles estrogen atau disebut juga dengan krim entrance vagina adalah campuran obat estrogen untuk diaplikasikan atau dioleskan ke daerah vagina. Krim ini berisi 0,01% estradiol, estrogen, dan digunakan untuk mengobati gejala menopause tertentu seperti kekeringan, terbakar, dan gatal pada daerah vagina dan urgensi atau iritasi dengan buang air kecil.

Karena gejala yang ditimbulkan sama dengan masalah menopause, maka gel ini bisa Anda digunakan juga untuk mengurangi rasa tersiksa dari penyakit vulvodynia. Namun perlu diingat Ladies, obat ini juga tidak bisa digunakan terus-menerus karena dapat meningkatkan risiko terjadinya hiperplasia endometrium yang dapat menyebabkan kanker pada lapisan rahim.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan menggunakan obat ini sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter dan berapa dosis aman yang bisa Ladies pakai. Jika dokter menyarankan obat lain, lebih baik menggunakan resep dokter saja ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading