Sukses

Beauty

Tomat, Si Merah Musuh Jerawat (2)

Ladies, kronologi yang telah Anda baca di artikel 1 masih sampai pada ketika antioksidan mencoba melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul radikal bebas. Oleh karenanya, Ladies, berikut ini adalah kelanjutan kisahnya, sebagaimana dilangsir oleh laman Healthguidance.org.

Selain kaya akan antioksidan, tomat juga memiliki tingkat keasaman yang tinggi yang merupakan rasa asli dari tomat. Sedang manfaatnya untuk kesehatan kulit, keasaman tersebut akan menormalkan kulit yang berminyak agar kulit menjadi lebih kencang.

Dengan begitu Ladies, kemungkinan bagi jerawat untuk meletus atau semakin meradang bisa berkurang. Hal ini ditandai dengan keringnya bagian yang berjerawat hingga akhirnya akan sembuh dan tak lagi membengkak.

Terakhir, tomat kaya akan vitamin C , A , dan K. Vitamin C dan A digunakan di sebagian besar resep obat jerawat. Selain A , C dan K , tomat juga mengandung vitamin E dan beberapa vitamin B juga. Dan perlu diketahui nih Ladies, bahwa akan sulit sekali menemukan obat jerawat yang berisi keseluruhan vitamin tersebut yang jelas baik dan efektif untuk mencegah jerawat.

Untuk itu Ladies, coba deh Anda pakai tomat langsung ke bagian yang berjerawat setidaknya dua kali sehari. Pemakaian dengan resep tersebut dinilai cukup efektif untuk membasmi jerawat Anda. Dan Anda pun masih bisa menggunakannya sehari-hari untuk mengencangkan kulit serta mengontrol minyak pada wajah.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading