Sukses

Beauty

Atasi Jerawat dengan Masker Almond, Madu, dan Lemon

Jerawat yang mulai muncul di wajah pasti membuat Ladies risih dan tidak percaya diri. Untuk mengatasi masalah jerawat ini, Anda bisa menggunakan masker alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Makser ini menggunakan bahan dasar yang mudah diperoleh, yakni almond, madu, dan lemon.

Untuk membuatnya, siapkan terlebih dahulu 7 – 8 sendok makan almond, 1 sendok makan madu murni, ½ sendok makan air perasan lemon, dan air. Pertama, rendam almond di dalam air selama semalam penuh. Lalu, bersihkan kulit almond dan tumbuk halus, lalu tambahkan madu dan lemon.

Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker. Setelah itu, aplikasikan masker tersebut pada wajah dan leher Anda dan diamkan selama 10 menit. Bersihkan wajah Anda dengan air hangat dan sedikit air dingin, lalu oleskan skin toner dan pelembab bebas minyak.

Seperti yang dilangsir dari situs hubpages.com, almond bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Sedangkan madu memiliki kandungan anti bakteri alami yang sangat baik untuk melawan bakteri nakal yang menyebabkan jerawat.

Air perasan lemon bermanfaat untuk membuat kulit wajah lebih sehat dan segar. Anda dapat membuat dan mengaplikasikan masker almon, madu, dan lemon ini untuk mengatasi jerawat yang nakal. Silahkan mencobanya masker tersebut sendiri di rumah, Ladies.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading