Sukses

Beauty

11 Cara Cepat Memanjangkan Rambut secara Alami dalam 1 minggu

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang panjang, tebal dan terawat tentunya impian semua orang, tak hanya perempuan, sebagian dari pria juga ingin memiliki rambut panjang dan tebal. Namun sayangnya, proses memanjangkan rambut tidak dapat secepat memanjangkan kuku. Menurut sebuah penelitian, dalam sebulan rambut hanya tumbuh rata-rata kurang lebih 2 cm saja.

Banyak faktor yang menjadikan pertumbuhan rambut terhambat. meskipun telah menggunakan perawatan mulai dari shampoo, conditioner, hingga toner, rambut masih belum menunjukan tanda-tanda akan panjang. Bahkan, beberapa penggunaan bahan kimia dalam merawat rambut menyebabkan alergi berkepanjangan seperti rambut terasa gatal, berketombe dan lain-lain.

Lalu, bagaimana cara cepat memanjangkan rambut? Jangan khawatir, ada banyak cara cepat memanjangkan rambut. Nah, jika kamu mengalami kesulitan dalam mendapatkan rambut yang panjang, berikut beberapa cara cepat memanjangkan rambut yang bisa kamu lakukan.

Cara Membuat Rambut Cepat Panjang

Meskipun waktu memanjangkan rambut pada setiap orang berbeda-beda, namun hal itu tentu bisa diatasi dengan berbagai cara. Berikut cara membut rambut cepat panjang.

Jangan keramas terlalu sering

Agar rambut cepat panjang, tentunya kelembaban rambut harus dijaga. Keramas setiap hari dapat menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh rambut. Jika minyak alami ini hilang, tentunya rambut akan kering dan tidak dapat tumbuh dengan baik. Untuk itu, cara agar rambut cepat panjang dan tumbuh dengan baik, keramaslah setiap 2 -3 hari sekali.

Hindari Hair dryer

Pemakaian hair dryer memang terasa sangat praktis, namun penggunaan hair dryer terlalu sering dapat menyebabkan rambut kering, patah-patah dan tentunya mudah rontok. Agar rambut cepat panjang dan sehat, ada baiknya mengeringkan rambut secara alami. Yaitu dengan mengangin-anginkan rambut dengan udara bebas atau bisa juga menggunakan kipas angin.

Hindari membungkus rambut dengan handuk untuk mengeringkan rambut

Banyak orang terutama perempuan yang menggunakan cara ini saat mengeringkan rambut, tapi cara ini justru akan merusak batang rambut. kebiasaan ini berbahaya khususnya bagi yang memiliki rambut kering dan susah diatur. Oleh karena itu mulai saat ini kurangilah membungkus rambut dengan handuk untuk mengeringkan rambut agar rambut cepat panjang dan tetap sehat.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut dalam 1 Minggu

Cara cepat memanjangkan rambut dalam 1 minggu bukanlah hal yang mustahil, asalkan dilakukan dengan rutin dan penuh komitmen. Berikut cara-caranya.

Menyisir rambut

Cara lain memanjangkan rambut cukup dengan menyisirnya. Terdengar sepele, namun menyisir rambut dapat membantu merangsan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga rambut tumbuh panjang secara cepat dan lurus. Sisirlah rambut dengan lembut 1-2 kali sehari selama kurang lebih 2 menit. Gunakanlah sisir yang lebar dengan ujung bulat agar saat menyisir tidak terasa sakit. Lakukan setiap pagi dan malam untuk merangsang sirkulasi kulit kepala.

Rawat rambut saat tidur

Rambut haruslah dirawat setiap saat termasuk saat sedang tidur. Oleh karena itu, jangan pernah tidur dalam keadaan rambut terikat atau rambut terkepang dengan ketat. Mengikat rambut dengan ketat dapat merusak rambut dan menghambatnya untuk tumbuh. Disarankan untuk mengurai rambut saat tidur agar rambut rileks.

Gunakan conditioner

Menggunakan conditioner setelah keramas secara rutin dapat menjadi salah satu cara cepat memanjangkan rambut. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, Conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari berbagai kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam.

 

 

Cara Cepat Memanjangkan Rambut secara Alami

Cara alami memang menjadi pilihan setiap permasalahan. Hal ini dikarenakan cara alami memiliki resiko yang lebih minim dibanding cara lainnya. Selain itu, cara alami juga menggunakan bahan-bahan yang sangat mudah untuk didapatkan serta harganya terjangkau.

Cara cepat memanjangkan rambut dengan santan

Santan yang biasanya kita gunakan sebagai bahan masakan ternyata memiliki manfaat untuk memanjangkan rambut dengan cepat.

Berikut adalah cara cepat memanjangkan rambut dengan santan:

  1.  siapkan kelapa yang sudah diparut
  2. kemudian beri air dan peras hingga menjadi santan
  3. setelah itu, oleskan santan ke rambut dan kulit kepala secara merata
  4. diamkan selama 30 menit sampai mengering
  5. lalu, bilas rambut dengan shampoo sampai bersih.

Cara cepat memanjangkan rambut dengan lidah buaya

Tanaman sejuta manfaat ini dapat mudah tumbuh di segala suhu dan cuaca. Lidah buaya dianggap dapat membantu mengurangi ketombe dan membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan tumbuh panjang lebih cepat.

Cara cepat memanjangkan rambut dengan lidah buaya cukup mudah:

  1.  oleskan gel atau lender lidah buaya di seluruh batang rambut secara merata
  2. diamkan kurang lebih 30 menit
  3. bilas dengan air hangat.

Cara cepat memanjangkan rambut dengan avokad

Seperti yang kita ketahui, buah avokad kaya akan kandungan vitamin E. Vitamin E berfungsi untuk melindungi kulit termasuk kulit kepala dari segala kerusakan. Konsumsilah buat avokad sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami.

Cara cepat memanjangkan rambut dengan kemiri

Cara cepat memanjangkan rambut adalah dengan menggunakan kemiri. Minyak kemiri mengandung berbagai zat asam, lemak, dan juga vitamin B yang baik untuk menutrisi rambut. Minyak dari bahan alami kemiri mampu memperbaiki dan memperkuat akar rambut. Gunakan minyak kemiri sebagai masker rambut atau bahan untuk creambath alami untuk mendapatkan khasiatnya.

Cara cepat memanjangkan rambut dengan jahe

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, ternyata jahe memiliki manfaat yang baik untuk rambut. Kandungan dalam jahe mampu mempercepat pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu dengan memarut jahe dan mencampurkan dengan 1 sendok teh minyak jojoba. Kemudian aplikasikan ke kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading