Sukses

Beauty

4 Cara Merawat Kulit Leher agar Tidak Terjadi Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Leher merupakan bagian tubuh, yang sering disepelekan dan jarang diberi perawatan khusus. Hal ini bisa menyebabkan kulit leher cepat mengalami penuaan dini. Leher memiliki kulit yang tipis, yang harus dirawat dengan perawatan khusus, agar tidak mengalami penuaan dini.

Walaupun sering digosok dan dibersihkan pada saat mandi, tapi kulit bagian leher harus lebih diperhatikan lagi. Leher perlu menggunakan beberapa produk perawatan kulit sama dengan wajah. Perawatan kulit leher harus dilakukan secara rutin.

Sahabat Fimela bisa menggunakan berbagai macam perawatan khusus untuk leher. Jangan lupa untuk konsultasi pada dokter kulit, jika memiliki masalah pada kulit leher. Berikut cara alami merawat kulit leher, agar tidak cepat mengalami penuaan dini:

 

Cara Merawat Kulit Leher

1. Menggunakan Pelembap

Cara merawat kulit leher yaitu harus menggunakan produk pelembap, untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit leher. Beberapa produk perawatan kulit, dibuat dan diformulasikan untuk membantu merawat kulit leher, yang bisa membantu melembapkan dan menghidrasi kulit leher. Selain itu, beberapa produk pelembap, bisa membantu meningkatkan produksi kolagen yang terdapat pada kulit leher. Kamu bisa menggunakan produk pelembap yang memiliki kandungan retinol, mengandung peptida dan asam hialuronat, untuk membantu membantu mencegah penuaan dini pada kulit leher.

2. Menggunakan Tabir Surya

Terlalu sering terkena paparan sinar matahari, bisa merusak sel kulit pada bagian leher. Maka gunakan tabir surya untuk merawat kulit leher. Timbulnya masalah kulit seperti penuaan dini, bisa disebabkan karena kulit terkena radiasi sinar UVA dan UVB, pada pagi hingga siang hari.

Hal ini menyebabkan kulit iritasi, kemerahan, mengalami luka bakar dan timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit leher. Kamu bisa menggunakan tabir surya yang memiliki kandungan minimal SPF 30. Gunakan pada pagi dan siang hari, atau ulangi mengaplikasikan tabir surya ke kulit leher setiap 4 jam sekali.

Cara Merawat Kulit Leher

3. Memijat Leher

Sahabat Fimela bisa rutin memijat kulit leher, untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Penuaan dini biasanya ditandai dengan kulit yang mulai mengendur. Kondisi ini terjadi karena kekurangan kolagen di dalam kulit, dan karena kulit mengalami stres.

Saat memijat kulit leher, bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit, dan membantu membuat otot serta kulit pada bagian leher lebih rileks agar tidak stres. Kamu bisa memijat kulit leher menggunakan minyak esensial. Contonya seperti minyak zaitun, yang juga memiliki fungsi untuk melembapkan kulit.

4. Mengeksfoliasi Kulit

Cara merawat kulit leher yang terakhir, yaitu rajin melakukan eksfoliasi kulit leher, untuk membantu mencegah proses penuaan dini pada kulit leher. Kamu bisa menggunakan scrub atau masker organik, yang memiliki fungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati, dan mempercepat regenerasi kulit. Mengeksfoliasi kulit leher, bisa dilakukan sekitar 2 hingga 3 kali seminggu, karena jika setiap hari dilakukan bisa mengiritasi kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading