Sukses

Beauty

9 Rekomendasi Serum yang Bagus untuk Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Kulit kering adalah masalah kulit yang sering dialami para perempuan. Kulit kering disebabkan karena produksi kolagen di dalam kulit berkurang. Hal ini terjadi akibat usia semakin bertambah, terlalu sering menggunakan makeup, atau kurang mengonsumsi air putih.

Kulit kering dapat diatasi dengan rutin menggunakan produk skincare berupa serum. Serum yang bagus adalah yang memiliki fungsi untuk melembapkan, dan diperkaya dengan kandungan hydrating agents. Sahabat Fimela harus menggunakan serum sesuai dengan kebutuhan kulit.

Serum untuk kulit kering memiliki konsentrasi yang tinggi. Sehingga bisa cepat diserap oleh kulit, agar kulit kering lebih terhidrasi, memperbaiki tekstur kulit yang pecah-pecah, dan mencerahkan kulit kusam. Berikut rekomendasi serum yang bagus untuk kulit kering:

Rekomendasi Serum Lokal untuk Kulit Kering

1. Wardah Hydrating Serum

Rekomendasi serum untuk kulit kering yang pertama, yaitu serum dari Wardah Hydrating Serum. Serum dari Wardah, memiliki kandungan ekstrak rumput laut dan witch hazel extract. Kandungan alami ini bisa melembapkan kulit, menyamarkan pori-pori, dan mencegah penuaan dini. Harga serum ini sekitar Rp 35ribuan.

2. Somethinc HYALuronic B5

Serum dari Somethinc HYALuronic B5 adalah serum yang cocok untuk kulit kering. Karena kandungan hyaluronic acid dan Pro-Vitamin B5, bisa menyerap dengan cepat ke kulit untuk meningkatkan produksi kolagen, mengunci cairan di lapisan kulit, melembutkan tekstur kulit yang kasar, dan menjaga kekenyalan kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 115ribuan.

3. Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root

Serum lokal dari Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root, adalah serum yang berfungsi untuk melembapkan kulit kering. Marine collagen adalah kandungan yang berasal dari ikan laut, yang sangat baik untuk merawat kulit kering, karena membantu menghidrasi dan mengatasi penuaan dini. Serum ini dijual dengan harga sekitar Rp 139ribuan.

Rekomendasi Serum Korea untuk Kulit Kering

4. Innisfree Green Tea Seed Serum

Rekomendasi serum untuk kulit yang selanjutnya, yaitu serum Innisfree Green Tea Seed Serum. Serum ini memiliki kandungan green tea, yang berasal dari, Jeju, Korea Selatan. Produk ini bisa melembapkan kulit kering, mengatasi kulit iritasi, mengenyalkan tekstur dan mencerahkan kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 495ribuan.

5. Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum

Serum dari Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum, adalah serum dengan kandungan galactomuces dan vitamin C, yang cocok digunakan untuk kulit kering. Selain melembapkan, produk ini juga bisa mencerahkan kulit yang kusam dan menutrisi, yang dijual dengan harga sekitar Rp 245ribuan.

6. Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

Produk Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop, adalah serum yang bisa digunakan untuk kulit kering. Produk ini berasal dari Korea, yang mengandung 5% vitamin C. Serum ini bisa meratakan warna kulit, mencerahkan kulit kusam dan melembapkan kulit kering. Produk ini harga sekitar Rp 350ribuan.

Rekomendasi Serum Korea untuk Kulit Kering

7. LANEIGE Glowy Makeup Serum

Kalau kamu suka menggunakan makeup, LANEIGE Glowy Makeup Serum adalah serum yang cocok digunakan sebelum makeup. Serum ini bisa membuat makeup menempel di kulit kering. Kandungan  auroral pink pearl yang terdapat dalam serum, bisa membuat kulit wajah tampak lebih berkilau. Harga serum ini sekitar Rp 500ribuan.

8. Nacific Fresh Herbs Origin Serum

Nacific Fresh Herbs Origin Serum adalah serum yang memiliki kandungan organik, yang berasal dari Korea dan bisa digunakan untuk kulit kering. Formula Pore-Complex 3, citrus oil dan ekstrak lidah buaya, bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori dan melembapkan kulit kering. Produk ini juga bisa menenangkan kulit yang iritasi, dan harganya sekitar Rp 320ribuan.

9. COSRX Pure Fit Cica Serum

Rekomendasi serum untuk kulit kering yang terakhir, yaitu serum COSRX Pure Fit Cica Serum. Produk ini memiliki kandungan Centella asiatica, asiaticoside, asiatic acid, madecassic acid, dan madecassoside, yang bisa menenangkan kulit iritasi, mencerahkan dan melembapkan kulit. Harga produk ini sekitar Rp 315ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading