Sukses

Entertainment

Annie, Kisah Perjuangan Gadis Kecil di Drama Musikal

Next

annie1

Images courtesy of Sg.entertainment.yahoo.com

Annie adalah penampilan broadway musical yang diangkat dari sebuah kisah komik pendek “Little Orphan Annie.” Komik ini pertama kali terbit tahun 1924 hingga 1968. Kesuksesan kisah Annie yang di awal cerita tinggal di panti asuhan lalu diangkat menjadi anak di sebuah keluarga kaya ternyata disukai banyak orang.

Karakter Annie  yang berusia 11 tahun (di dalam komik) digambarkan memiliki rambut keriting berwarna kuning cenderung merah. Annie juga pribadi yang hidup, optimistik menjalani hidup, dan above all pemberani, meski masih kecil. Karakter mendasar ini yang ternyata mampu menginspirasi banyak orang. Nggak heran, meski sebenarnya kisahnya cukup klise namun cerita Annie mampu bertahan hingga kini.

Produksi musikal “Annie” pertama kali broadway adalah pada tahun 1977. Kisah komiknya sendiri akhirnya berakhir tahun 2010 lalu, setelah kepopulerannya menurun drastis. Produksi musikal pertama ini berjalan cukup lama. Mulai 1977 hingga 1983. Aktris Sarah Jessica Parker bahkan sempat memerankan karakter Annie di salah satu pementasannya. Kesuksesan musikal ini yang kemudian menghadirkan beberapa produksi film dan meraih piala Tony Award sebagai Best Musical kala itu.

Next

 

annie2Akrab dengan lagu “Tomorrow”?  Nah, lagu yang sangat populer itu juga berasal dari pementasan musikal “Annie” ini Fimelova. Di Singapura sendiri, kisah Annie dipentaskan di Marina Bay Sands sejak 10 Juli yang lalu dan akan berlangsung sampai 5 Agustus 2012 nanti. Dengan lebih dari 40 pemain, anak-anak hingga dewasa (di mana 27 pemain diaudisi langsung dari Singapura) tentunya ini akan menjadi tontonan yang menghibur untuk semua usia.

Balerina setempat yang sudah tidak asing lagi, sosok yang juga pasti sering kita lihat tampil di layar televisi  Adella Fauzi @AdellaFauzi beruntung bisa menyaksikan penampilan musikal ini pada 11 Juli yang lalu. Melihat salah satu update status di akun twitter pribadinya, nampaknya perempuan ini menyukai sekali drama musikal yang dibawakan oleh grup dari Inggris tersebut. Adella bahkan sudah mengantisipasi perasaan haru biru yang mungkin akan menyergap saat menonton pertunjukkan tersebut. Dan memang benar, ia menyukai pertunjukkan "Annie" yang satu ini.

Dua pemain utamanya sendiri berasal dari West End theater. Kelompok teater profesional dari London, Inggris. Cukup mengundang rasa penasaran kamu? You might want go there to check the show in the weekend. Bagi yang mengerti dan menyukai musikal pasti berusaha keras untuk menyaksikan pertunjukkan ini. Kisah drama, koreografi tari, set panggung, permainan lampu yang meriah. Hal-hal yang selalu dirindukan dari sebuah drama musikal. Got free time, and money to spend? GO!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kedutaan Besar Inggris Meluncurkan Program Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Penyandang Disabilitas untuk Mengakses Ekonomi Digital
Artikel Selanjutnya
Patung Mother Monster Milik Seniman Indonesia Yunizar Ngendon di Taman London