Sukses

Entertainment

Miss Universe 2013 Tandai Kemenangan Venezuela Ketujuh Kalinya

Miss Universe 2013, Miss Venezuela, Gabriela Isler

Akhir pekan lalu, waktu Moscow, Miss Venezuela, Gabriela Isler, dimahkotai menjadi Miss Universe ke-62. Venezuela mencatat kemenangan ketujuh, dengan kemenangan Gabriela yang juga penyiar televisi itu. Gabriela menggantikan Miss Universe tahun sebelumnya, Olivia Culpo.

Dengan penampilan fisik yang sangat menunjang dan pengalaman sebagai penyiar televisi di negara asal, tugas setahun kedepan sebagai Miss Universe nggak akan jadi begitu sulit bagi Gabriela. Presiden Venezuela, Nicolas Manduro, bahkan mengirimkan tweet secara pribadi memberi selamat pada wakil negaranya tersebut.

Kemenangan Gabriela di ajang Miss Universe tahun ini, kabarnya memberikan angin positif bagi warga Venezuela sendiri. Negara itu mengalami inflasi ekonomi yang panjang, selama dua dekade terakhir. Bahkan persediaan bahan pangan mendasar juga terbatas. Memiliki perempuan ‘tercantik di dunia,’ tentu menjadi kebanggaan tersendiri di samping masalah-masalah yang ada. Setuju?

Gabriela berhasil memukau delapan juri yang bertugas, di antaranya Steven Tyler yang selain menjadi juri juga tampil di acara tersebut. Dan meski, pelaksanaan kontes bakat itu di Russia diikuti dengan kontroversi larangan propaganda homoseksual, namun fokus perhatian sosial ditujukan dua pembawa acara di malam penganugerahan pada korban angin topan di Filipina.

Miss Universe Indonesia, Whulandary Herman, sendiri ternyata nggak mengecewakan lho, Fimelova. Selain berhasil masuk posisi 16 besar, ia juga berhasil masuk 10 besar kostum Nasional terbaik. Inspirasi reog yang ia bawa ke panggung, seperti kami perkirakan, sudah pasti mencuri perhatian khayalak internasional. Salah satu kostum Nasional terbaik yang pernah dibawa Indonesia ke ajang Miss Universe sejauh ini, menurut kami.

Yang pasti, untuk menjadi 10 besar saja tidak mudah, ya. Persiapan yang super matang sangat dibutuhkan. Belum lagi, sang kontestan pun nggak hanya harus punya kelebihan fisik. Bahkan, pintar dan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan juga nggak cukup. Rata-rata pemenang Miss Universe nampak punya kharisma yang tak terbantahkan. Mungkinkah kita kurang di bagian itu?

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pengemis Ini Viral Karena Kecantikannya, Kini Jadi Model dan Ikut Miss Universe Filipina

Live Streaming

Powered by