Sukses

Entertainment

Menang Kontes Bakat Tidak Jamin Karier Musik yang Cerah, Cerita Guy Sebastian

guy sebastian, idol

Kami beruntung bisa jadi satu-satunya media online yang melakukan exclusive interview dengan penyanyi yang gemar menghabiskan waktu di gym ini, Fimelova. Kebiasaan yang membuatnya kini tampil begitu bugar, tak lagi berparas gemuk, seperti satu dekade lalu saat ia pertama kali dikenal publik.

“Saya nggak berubah kok. I grow, sama seperti semua orang,” paparnya sambil tertawa kecil. Guy Sebastian hadir di Jakarta, dalam rangka mempromosikan lagu terbarunya “Like a Drum”. Lagu dengan irama sedang hingga cepat dan bercerita tentang harapan untuk bisa bertemu lagi dengan orang yang kita sayang, setelah lama tidak bertemu.

Sudah lebih dari sepuluh tahun, sejak Guy menang di kompetisi bakat. Banyak yang terjadi, sudah pasti. Ia sudah menikah dan kini jadi Ayah dua orang anak. Dan salah satu lagunya pun sudah merasakan berada di tangga lagu Billboard, Amerika. Namun, itu tidak berarti bahwa ia sudah menaklukan industri musik di Amerika Utara. Patokan banyak musisi dunia tentang tolak ukur kesuksesan dalam berkarier.

“Tiap negara itu rasanya punya selera musik yang berbeda-beda. Apalagi Amerika. Belum lagi di sana itu ada 50 negara bagian. Tiap negara bagian rasanya mendengarkan musik yang berbeda,” lanjutnya. Saat lagu “Battle Scars” dirilis tahun lalu, Guy berduet dengan musisi Lupe Fiasco.

“Menang di kompetisi bakat itu hanya jadi awal. Kamu diperkenalkan pada dunia. Karier yang berkelanjutan itu ditentukan oleh komitmen, kerja keras, dukungan dari tim yang tepat, waktu yang tepat, serta... keberutungan,” jelas Guy dengan wajah serius.

“Kontes bakat jaman sekarang dan pertama kali saya ikut itu beda sekali, pasti. Saat saya ikut, saya tidak tahu semua akan seperti apa. Bahkan, saya pikir acara itu tidak akan ditayangkan televisi. Sekarang, calon kontestan sudah tahu apa yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan perhatian fans,” cerita Guy.

Yang pasti, dengan karier yang sudah berjalan satu dekade, pernah pula menjadi juri untuk sebuah ajang mencari bakat menyanyi, dan pernah merasakan berada di tangga lagu Amerika Utara sudah cukup jadi bukti. Guy melakukan langkah yang benar, punya tim yang tepat, dan melakukan semua pada waktu yang tepat. Kamu, calon bintang masa depan, bisa belajar dari Guy Sebastian.

What's On Fimela
Loading