Sukses

Entertainment

Pengaruh Indonesia Lebih Besar di Asia's Next Top Model Season 4

Jakarta Penggemar reality show Asia’s Next Top Model boleh berbahagia karena program televisi yang disiarkan di saluran Star World ini kembali hadir dengan Musim ke-4. Ada 14 kontestan model yang berasal dari seluruh Asia, di antaranya Hong Kong, Vietnam, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Singapura. Yang berbeda pada season kali ini adalah keikutsertaan kontestan dari Mongolia, Myanmar, dan Republik Korea.

Berbeda dari sebelumnya di mana Indonesia membawa tiga kontestan model, kali ini ada dua model yang berangkat mewakili Indonesia. Mereka adalah Patricia Gunawan dan Aldilla Zahraa. Kemenangan Gani dari Indonesia di musim lalu nampak mengobarkan semangat dua model cantik ini untuk bisa merebut kembali mahkota kemenangan. Mari kita berkenalan lebih dekat dengan kontestan AsNTM asal Indonesia ini, Fimelova.

Patricia Gunawan

Perempuan berusia 25 tahun ini tadinya adalah 15 besar finalis Miss Indonesia 2012. Keikutsertaannya pada AsNTM juga atas dasar dorongan dari Ayu Gani, pemenang AsNTM 3 yang juga teman dekatnya. Sebelumnya, model dengan tinggi 170 cm ini sudah mengikuti berbagai kontes modeling dan berkat gelar Miss Healthy yang disandangnya saat mengikuti Miss Indonesia 2012, ia berhasil menjadi runner up Miss ASEAN. Dengan pengalaman yang cukup banyak, kita tunggu apakah Patricia mampu melesat hingga babak final.

Aldilla Zahraa

Wajah blasteran Inggris dan Palestina yang dimiliki model 24 tahun ini memberi keunikan tersendiri. Dibanding dengan Patricia yang kocak, model yang bercita-cita jadi makeup artist ini terlihat lebih cool dan tidak banyak bicara. Di AsTNM, perempuan yang kuliah di jurusan desain interior ini belajar untuk percaya diri. Perubahan gaya rambut dari panjang menjadi pendek pada saat sesi make over sempat membuatnya shock, namun hal tersebut bisa diatasinya dengan baik.

Selain dua model wakil Indonesia, AsNTM juga diramaikan oleh keikutsertaan model asal tanah air, Kelly Tandiono yang kali ini berperan menjadi mentor bagi para kontestan. Kelly menggantikan Joey Mead-King yang sebelumnya juga bertindak sebagai model mentor. Sosok Kelly yang fierce tentu memberi warna baru di AsNTM Cycle 4. Dan ternyata, Kelly punya cerita unik di balik bergabungnya ia pada kompetisi modeling besutan Tyra Banks ini, Fimelova.

“Prosesnya lumayan lama. Production house Fremantle pertama kali approach saya dari Facebook message. Dari situ, saya dikenalkan dengan team FOX International dan melakukan meeting di Singapura serta dengan big boss dari Hong Kong. Aku juga menjalani castinguntuk mengetahui how comfortable I am with camera,” ujar Kelly pada Press Conference AsNTM di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, 3 Maret 2016.

“Aku pertamanya kaget dan bangga bisa represent Indonesia”, imbuhnya.

Bicara soal pengalaman yang nggak bisa dilupakan selama berlangsungnya AsNTM, model berusia 29 tahun yang juga seorang aktris ini mengaku adalah bagian saat dirinya bisa membuat para kontestan menangis. Hal tersebut pun diiyakan oleh Patricia dan Aldilla yang memang merasakan proses kompetisi ini sangat emosional layaknya roller coaster. Kehadiran Kelly, dan 2 model kuat di musim kali ini cukup menunjukkan kharisma Indonesia, bukan? Apalagi ada Kelly di posisi juri.

Hmm… seperti apa aksi Kelly membuat Patricia, Aldilla, dan para kontestan lainnya menangis? Dan seperti apa drama dan komedi yang disuguhkan di AsNTM 4 ini? Jangan lupa untuk menyaksikan keseruan episode perdana AsNTM season 4 di Star World pada tanggal 9 Maret 2016, Fimelova. We bet you are going to enjoy the whole show!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menoleransi Pelecehan Seksual pada Model, Desainer Jerman Dipaksa untuk Minta Maaf