Sukses

Entertainment

Finalis TRESemme The Runway 2016 Jalani Hari Bak Model Profesional

Jakarta Kompetisi apapun membutuhkan stamina yang prima bagi siapapun yang melewati prosesnya. Terlebih bagi para finalis. Karena mereka harus melewati proses yang panjang dari awal. Bayangkan finalis yang harus berangkat dari luar kota. Capek sudah pasti, menang belum tentu. Itu kata mereka yang pesimis.

Tapi dua Digital Face TRESemme 2017 ternyata adalah finalis dari kota Malang (dan pasti ada finalis-finalis lain yang juga dari luar kota), yang sudah pasti harus terbang terlebih dahulu dari kota asal baru bergabung dengan finalis lain di Jakarta. Mengikuti sesi pembekalan, latihan, bangun pagi sekali untuk gladi resik (kemarin mereka harus ada di lokasi jam 5.30 pagi), latihan koreo, sudah pasti dengan badan letih dan setengah mengantuk. Lalu mengantri lagi untuk makeup, fitting.

Rampung sesi fitting, mereka kembali lagi ke Senayan City untuk final touch. Lalu sudah harus siap untuk menjalani acara utama, yaitu TRESemme The Runway 2016. Dari semua rangkaian kegiatan itu, tidak ada waktu lagi untuk menyegarkan diri dan melakukan hal lain. Sangat melelahkan. Tapi tentu, letih tak akan terasa bila melakukan semuanya dengan semangat. Apalagi bisa tampil di depan banyak orang, mendapatkan treatment profesional dari makeup artist, memakai baju desainer.

Tidak setiap hari ada kesempatan seperti itu. Seperti pengakuan beberapa finalis, meski gugup tapi mereka tak sabar untuk berjalan di runway. Intinya memang, menikmati semua prosesnya. Pengalaman berharga seperti ini tidak menghampiri kita dua kali.

Bagi yang sudah pernah mengikuti kompetisi seperti ini, atau dasarnya juga pernah beberapa kali melakukan pekerjaan modeling, aktivitas sehari penuh ini sudah biasa. Bagi yang belum, kini sudah bisa memahami aktivitas model-model profesional kebanyakan seperti apa. Memang model itu orang awam pikir ‘hanya’ pasang fisik cantik, tapi pada sebuah acara seperti TRESemme The Runway 2016 yang lalu, bahkan seorang Patricia Gouw harus hadir jam 6 pagi untuk gladi resik bersama 100 finalis.

What's On Fimela
Loading