Sukses

Entertainment

Artis Dadakan yang Dulu Tenar, Sekarang Terlupakan

Fimela.com, Jakarta Sebagian artis yang bercokol di dunia hiburan tanah air telah melalui perjuangan yang tak bisa dianggap enteng. Namun, di sisi lain, ada pula beberapa di antara mereka yang bisa menjadi artis dengan cara-cara yang instan.

Alhasil, banyak orang menyebut sebagian artis yang dikenal dengan cara instan tersebut sebagai artis dadakan. Mereka bisa populer dengan tingkah lucu atau tak lazim di media sosial, lalu dikenal publik dan kemudian populer.

Karena tak ada bakat atau kemampuan yang terus diasah, maka perlahan mereka harus merelakan diri untuk tergerus dalam industri hiburan. Mereka tak lagi berkarya sebagai artis dan kemudian menjadi orang biasa. Siapa saja?

Udin Sedunia

Beberapa tahun silam, nama Udin Sedunia populer di kalangan masyarakat karena lagunya yang lucu berjudul Udin Sedunia. Pria asal Lombok bernama asli Sulaudin tersebut tak lagi berkiprah di ibukota. Ia memilih pulang kampung dan melakoni karier sebagai MC dan industri musik lokal.

Norman Kamaru

Merupakan anggota Brimob, Briptu Norman Kamaru dikenal karena viralnya video lipsync dirinya dengan lagu yang dipopulerkan Shahrukh Khan berjudul Chaiya Chaiya. Ia termasuk lama berjuang mempertahankan karier di dunia hiburan, namun akhirnya kandas.

Arya Wiguna

Perseteruannya dengan sosok Eyang Subur yang kala itu juga berseteru dengan Adi Bing Slamet membuat Arya Wiguna dikenal publik. Videonya saat marah-marah di depan wartawan membuatnya populer saat itu. Namun kini dirinya telah tenggelam.

Sinta Jojo

Menyanyikan secara lipsync lagu Keong racun beberapa tahun silam membuat Sinta dan Jojo dikenal luas oleh publik. Sempat mencicipi dunia entertainment, keduanya kini lebih memilih melakoni karier bukan sebagai entertainer.

Bona Paputungan

Lagunya berjudul Andai Ku Jadi Gayus Tambunan menjadi terkenal kala itu karena menyinggung seorang koruptor bernama Gayus Tambunan. Alhasil, Bona Paputungan pun menjadi artis dadakan. Namun, kini dirinya sudah tenggelam ditelan bakat baru di dunia entertainment.

Caisar Aditya

Dikenal dengan sebutan Caisar Yuk Keep Smile (YKS), pria ni terkenal dengan goyangannya dalam sebuah acara televisi. Sempat memutuskan hijrah, Caisar kini telah jarang di televisi.

Ade Londok

Sempat terkenal karena video odading, Ade Londok hanya sekejab saja merasakan kecintaan publik kepadanya. Namun, perlakuannya yang dianggap tak sopan kepada pelawak Bolot membuat kariernya terpuruk. Ia kini menjalani profesi sebagai tukang jahit sebagai sumber penghasilan.

Alif Cepmek

Muhammad Alif Ari Al Faik, atau lebih dikenal dengan sebutan Alif Cepmek, mendapatkan ketenaran beberapa tahun yang lalu. Keberhasilannya berasal dari popularitas ucapannya di TikTok, yaitu 'kamu nanya?' dengan gaya bicara khasnya.

Alif Cepmek ternyata tenar tidak hanya karena ucapan 'kamu nanya?' saja, melainkan juga berkat hal unik lainnya di platform media sosial TikTok, seperti kata 'rawrr', gaya rambut cepmek (cepak mekar), dan jaket dilan yang selalu dikenakannya.

Kak Jill

Kak Jill pertama kali viral setelah video berjualan gorden yang banyak disebarluaskan oleh netizen. Ternyata, ketenarannya tidak hanya berasal dari penampilannya yang lemah gemulai, tetapi juga dari gaya bicaranya yang sedikitmanja dan penggunaan ungkapan seperti 'adik Kak Jill', 'darling', dan 'sayang', yang semuanya itu menjadikannya viral dan terkenal.

Bonge

Dikarenakan Citayam Fashion Week beberapa tahun yang lalu, Bonge sempat mencapai popularitas yang tinggi dan menjadi terkenal, bahkan sering diundang sebagai bintang tamu di berbagai acara televisi dan konten YouTube. Namun, seiring meredupnya fenomena tersebut, popularitas Bonge pun mengalami penurunan.

Jeje

Sama seperti Bonge, popularitas Jeje juga melonjak berkat fenomena Citayam Fashion Week. Sejak dikenal publik, Jeje sering tampil sebagai bintang tamu di acara televisi dan menerima banyak tawaran endorsement. Namun, saat ini, ketenaran Jeje telah mengalami penurunan yang signifikan.

Roy

Roy mencapai ketenaran di platform media sosial berkat fenomena Citayam Fashion Week. Popularitasnya melesat karena perhatian publik terhadap gaya berpakaiannya yang sering muncul dalam berbagai konten di media sosial, terutama saat berada di area Sudirman, Jakarta Pusat.

Kurma

Setelah menjadi viral melalui video bersama Bonge di Stasiun Dukuh Atas, Kurma meraih ketenaran yang cukup luas. Popularitasnya melejit ketika Kurma berpartisipasi dalam kontes Citayam Fashion Week, yang membuatnya memperoleh pendapatan yang fantastis.

Chandrika Chika

Chandrika Chika menjadi terkenal karena aksi jogetnya di TikTok, dan penampilan visual Chika sering kali menjadi perhatian netizen. Dengan ketenarannya itu, Chika dibanjiri tawaran di industri entertainment.

Kenapa Namanya Bonge?

Bonge semakin mencuat di kalangan masyarakat ketika ia bergabung dalam acara Citayam Fashion Week. Bonge, singkatan dari Bojong Gede, dikenal karena gaya berpakaian yang unik dan tidak ragu mengekspresikan penampilannya di Citayam Fashion Week yang sering diadakan di SCBD.

Berapa Umurnya Chandrika Chika?

Chandrika Chika, wanita yang lahir pada tahun 2003, kini berusia 20 tahun.

Norman Kamaru Polisi Viral Tahun Berapa?

Norman Kamaru menjadi terkenal di kalangan masyarakat setelah video dirinya berjoget dan lipsync lagu 'Chaiya Chaiya' dengan mengenakan seragam polisi menjadi viral di YouTube pada tahun 2011.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading